8 Pesilat Banyuwangi Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Remaja Kapolda Jatim Cup 2021

KBRN, Banyuwangi : Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Banyuwangi, kirim 8 pendekar, pada kejuaraan pencak silat remaja Kapolda Jatim Cup 2021, yang diselenggrakan di gedung Mahameru Mapolda Jatim, Surabaya. Kontingen Banyuwangi yang terdiri dari 8 atlet yakni   4 atlet pria dan 4 atlet perempuan tersebut didampingi 3 pelatih, dan dua menager dari pengurus IPSI serta PErwira Polresta Banyuwangi.

Sekretrais IPSI Banyuwangi, Hidayatur Rohman mengatakan, para atlet yang akan berlaga dalam kejuaraan pencak silat remaja Kapolda Jatim, merupakan hasil sekelasi pada Kejurkab kemarin, yang diharapkan mampu bersaing sekligus bisa meraih medali sesuai target yakni 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

“Jadi mereka adalah para atlet pilihan, sekaligus juara pada Kejurkab yang baru selesai diselenggrakan pada awal November lalu, semoga mereka bisa bertanding dengan sportif, seklaigus membawa nama baik Banyuwangi," ungkap Hidayatur Rohman, Sabtu (27/11/2021).

Manager Kontingen Silat Banyuwangi, Kompol Mustaqim mengatakan, turnamen pencak silat remaja Kapolda Jatim Cup 2021, merupakan dapat mencari bibit unggul yang dapat mewakili kontingen Jatim dalam pencak silat, dan diharapkan peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas, memperkuat tali silahturahmi dan menghindari konflik antar perguruan pencak silat, serta sebagai sarana olahraga untuk menjaga imunitas dimasa pandemi Covid-19.

"Para Pesikat yang berlaga uatamya dari banyuwangi diharapkan bisa memberkan penampilan yang terbaik sekaligus bisa menjunjung tinggi sportivitas," ungkap Kompol Mustaqim, Sabtu (27/11/2021).

Berikut daftar kontingen Pencak Silat Banyuwangi, yang berlaga pada kejuaraan pencak silat remaja Kapolda Jatim Cup 2021 :

ATLET PUTRA

1. M. Syauqi Al-Bani ( Kelas D )

2. Arman Adi Maulana ( Kelas E )

3. Rendi Agustino ( Kelas F )

4. Ahmad Zhidane ( Kelas G )

ATLET PUTRI

1. Nufa Kiswa T ( Kelas C )

2. Sely Sulistianingsih I ( Kelas D )

3. Kliyo Regina P ( Kelas E )

4. Aderia Putri P ( Kelas F )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar