Ratusan Atlet Anggar Berlaga di Ajang Kejurprov di Situbondo

Ratusan atlet anggar di Jawa Timur, berlaga di ajang Kejurprov yang berlangsung di Arena Gedung PGRI Kabupaten Situbondo. Jumat (26/11/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Sebanyak 285 atlet anggar berlaga di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur yang digelar di Arena Pertandingan Gedung PGRI Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, selama lima hari, mulai 26-30 November 2021.

"Mereka yang berlaga ini dengan kategori lengkap, mulai prakadet atau pemula, kadet, junior, senior, dan beregu," ujar Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jatim, Ali Ruchi, usai membuka acara Kejurprov Anggar Jatim 2021, Jumat (26/11/2021).

Mereka berasal dari 14 kabupaten/kota di Jawa Timur, yakni  Kabupaten/Kota Malang, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo, Kabupaten/Kota Probolinggo, Kabupaten Sidoarjo, Surabaya, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jember, dan Kabupaten/Kota Blitar.

"Kejuaraan ini dilaksanakan di Situbondo sekaligus sebagai tes event persiapan ajang Pekan Olahraga Nasional Provinsi (Porprov) Jatim yang akan dihelat pada pertengahan tahun depan di Situbondo," bebernya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Sadi mengaku bangga, dengan dilaksanakannya Kejurprov Anggar Jatim 2021 di Situbondo. Karena hal ini menjadi momentum untuk membangkitkan olahraga di Situbondo.

"Even ini juga bisa memunculkan bibit-bibit atlet baru, yang bisa mendukung pengembangan prestasi olahraga," katanya.

Sebab untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga, salah satunya adalah melalui kompetisi olahraga. Selain Kejurprov cabor anggar, cabor lainnya di tingkat provinsi juga telah dilaksanakan di Situbondo, di antaranya Kejurda selam dan renang perairan terbuka (OWS).

"Beberapa Kejurda juga telah dilaksanakan di Situbondo, sebagai tes event mempersiapkan Porprov Jatim ke-VII, dan Situbondo sebagai salah satu tuan rumah," tegas Sadi.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Situbondo, Kholil menyampaikan terima kasih kepada IKASI Jatim yang telah memilih Situbondo sebagai arena pertandingan Kejurda anggar.

"Cabor anggar ini merupakan cabor kebanggaan kami. Karena pada perhelatan PON XX Papua 2021, atlet anggar kami menyumbang perak dan perunggu untuk kontingen Jawa Timur," kata Holil.

Ia berharap, kompetisi yang digelar ini mampu menyulut semangat para atlet anggar khususnya di Situbondo untuk semakin meningkatkan prestasinya, menyongsong Porprov Jatim ke-VII yang akan dihelat pertengahan 2022.

"Pesan Pak Bupati, dengan adanya kompetisi ini cabor anggar Situbondo ke depan semakin bersemangat mendulang prestasi baik di tingkat provinsi, nasional, hingga internasional," katanya. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar