Keterbatasan Fisik Bukan Penghalang Meraih Prestasi

KBRN,Jember: Keterbatasan Fisik tak selamannya membatasi seseorang meraih prestasi. Mereka memiliki hak yang sama dengan masyarakat pada umumnya.

Di tengah keterbatasan yang dimiliki, para penyandang disabilitas di Kabupaten Jember mampu membuktikan mereka juga bisa melakukan berbagai aktifitas seperti yang lainnya. 

Seperti dalam kegiatan Jember Paralimpic Diffable Festival 2021. Ajang olahraga untuk menjaring atlit-atlit berbakat yang diikuti oleh para penyandang diaabilitas.

Beragam cabang olahraga seperti Sepak Bola Amputasi, Bola Volly Duduk serta beberapa cabang olah raga lainnya. Selain untuk menjaring bibit atlit berbakat, kegiatan tersebut juga dalam rangka menyambut peringatan Hari Disabilitas Internasional yang setiap tahun diperingati pada 3 Desember.

"Hari ini kita mengelar cabang olah raga bola volly duduk untuk teman-teman disabilitas, kalau untuk aturan permainannya sama seperti permainan bola volly umumnya," ujar Asrorul Mais ditemui RRI disela-sela kegiatan bola voly duduk yang berlangsung di lapangan olahraga Gedung IKIP 2 Jember, Jumat (26/11/2021).

Melalui pengembangan cabang olahraga khusus bagi para disabilitas itu, diharapkan mampu mencetak bibit-bibit atlit berprestasi yang nantinya juga akan turut diikutsertakan ke ajang olahraga di tingkat regional maupun nasional.

"Kita harapkan dari cabang olahraga semacam ini bisa terjaring atlit berprestasi," paparnya.

Bola volly duduk yang berlangsung di lapangan olahraga Gedung 2 IKIP Jember itu diikuti sebanyak 6 Tim putra serta 3 Tim Putri para penyandang Disabilitas.

"Dengan semangat dan optimisme, meski kita memiliki keterbatasan fisik namun hal itu bukan menjadi penghalang meraih prestasi, melalui pengembangan dan pembinaan cabang olahraga ini kita yakin kedepan akan lahir bibit-bibit atlit berbakat," kata Budi salah satu peserta kegiatan Jember Paralimpic Diffable 2021

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar