Bung Karna Beri Reward Kepada Tiga Atlet Berprestasi di Ajang PON XX Papua

Bupati Situbondo Karna Suswandi didampingi Ketua KONI, Sadi memberikan reward kepada atlet berprestasi pada ajang PON XX Papua. Senin (25/10/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Bupati Situbondo, Karna Suswandi memberikan reward kepada tiga orang atlet berprestasi di ajang PON XX Papua. 

Atlet berprestasi di antaranya Siggy Kanadela, atlet anggar yang berhasil menyabet perak dan perunggu pada nomor degen perorangan dan beregu putra.

Sedangkan Billa Dwi Alfiantoro, atlet anggar yang meraih medali perak dengan nomor degen beregu putra. Dan Gatjra Piliang Fiqihilahi, atlet bulu tangkis yang berhasil membawa pulang perunggu di nomor beregu putra.

"Alhamdulillah di ajang PON XX Papua 2021, atlet anggar dan bulu tangkis Situbondo, menorehkan prestasi dengan membawa pulang empat medali sekaligus," ujar Karna Suswandi, usai menyerahkan penghargaan kepada tiga atlet PON di Ruang Intelligence Room Pemkab Situbondo, Senin (25/10/2021).

Bupati yang akrab disapa Bung Karna itu mengucapkan terima kasih kepada tiga atlet yang sudah membawa nama harum Kabupaten Situbondo. Karena pada ajang PON sebelumnya (2019) Situbondo tidak mendapatkan medali.

"Reward kepada tiga atlet peraih medali perak dan perunggu ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah," kata Bung Karna.

Reward ini juga untuk memacu semangat para atlet Situbondo, yang akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang akan dihelat pada pertengahan 2022.  

"Prestasi tiga atlet (anggar dan bulu tangkis) PON XX Papua ini merupakan medali pertama yang diraih pada ajang PON," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Sadi, juga menyampaikan terima kasih kepada ketiga atlet tersebut, yang telah membawa pulang dua medali perak dan dua medali perunggu di ajang PON XX Papua.

"Kami berharap prestasi yang diraih atlet PON XX Papua ini dapat memacu semangat atlet semua cabang olahraga lainnya yang akan bertanding di ajang Porprov Jatim 2022," katanya.

Pantauan RRI. Dua atlet anggar Sigy Kanadela dan Billa Dwi Alfiantoro peraih medali perak di nomor degen beregu putra mendapatkan penghargaan uang tunai masing-masing Rp8 juta. 

Khusus untuk atlet anggar Sigy penghargaan ditambah Rp6 juta, karena juga menyabet medali perunggu di nomor degen perorang putra. 

Sedangkan atlet bulu tangkis Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu meraih medali perunggu di nomor beregu putra mendapat reward uang tunai Rp6 juta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00