KONI Batu Berkunjung ke KONI Situbondo, Observasi Venue

Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Sadi (kanan) saat menerima tali asih dari Ketua KONI Kota Batu, Mahfud, di Kantor KONI Situbondo. Sabtu (16/10/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : KONI Kota Batu, berkunjung ke KONI Kabupaten Situbondo, dalam rangka persiapan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur. 

Menurut Ketua KONI Kota Batu, Mahfud, kunjungannya ini dalam rangka melakukan observasi venue, khususnya yang akan diikuti oleh atlet asal Kota Batu. 

"Kami dari KONI Kota Batu ke KONI Situbondo dalam rangka untuk observasi venue yang akan digunakan untuk Porprov," ujar Mahfud saat berada di Kantor KONI Situbondo, Sabtu (16/10/2021).

Selain venue, kehadiran KONI Kota Batu juga untuk memastikan fasilitas-fasilitas untuk akomodasi, mengingat akan ada puluhan atlet asal Kota Batu yang akan bertanding di Situbondo.

"Ada tiga cabang olahraga yang venuenya ada di Situbondo, yang akan diikuti oleh atlet kita, yakni selam laut, panjat tebing dan voli pantai," terang Mahfud.

Mahfud mengaku, ada sekitar 200 atlet yang sudah dipersiapkan untuk ikut perhelatan Porprov Jatim pada 2022 mendatang. Mereka akan berlaga di 27 cabor. Sebagian atlet  sudah pemusatan latihan sejak Juli 2021 lalu.

"Ada 93 atlet yang sudah pemusatan latihan sejak Juli lalu. Mereka dipilah menjadi ring satu dan ring dua. Selebihnya kita masih proses penjaringan," ungkap Mahfud.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Situbondo Sadi mengaku, pihaknya sudah mempersiapkan atlet yang akan berlaga di ajang Porprov Jatim. Bahkan, sekitar 200 atlet sudah melakukan pemusatan latihan sejak awal bulan ini.

"Kami sudah melakukan persiapan, khususnya menyiapkan atlet yang akan berlaga di ajang Porprov tahun depan," katanya.

Porprov Jatim 2022 akan dihelat di empat kabupaten yang berada di wilayah tapal kuda, yaitu Situbondo, Bondowoso, Jember, dan Lumajang. 

Di Situbondo, ada delapan venue dengan 11 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Di antaranya, voli pantai, selam laut, selam kolam, hoki, judo, angkat berat, anggar, angkat besi, binaraga, panjat tebing dan sepak bola. 

"Venue sebagaian ada yang sudah siap. Sebagaian lagi masih dalam penyelesaian," tutup Sadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00