KONI Situbondo Lepas Lima Atlet Balap Sepeda Nomor Downhill

KONI Situbondo lepas atlet balap sepeda nomor downhill. Mereka akan berlaga selama dua hari di Kejurprov Jatim yang akan berlangsung di Magetan. Jumat (15/10/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menurunkan lima atlet balap sepeda nomor downhill pada ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jatim.

"Kami menerjunkan lima atlet balap sepeda downhill di Kejurprov yang dihelat oleh ISSI Jatim," ujar Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Sadi, Jumat (15/10/2021).

Pertandingan yang akan berlangsung di Magetan itu terlaksana selama dua hari, yaitu tanggal 16 - 17 Oktober 2021. Mereka akan bertanding dengan atlet-atlet sepeda se-Jawa Timur.

"Atlet balap sepeda nomor downhill ini akan berlomba dengan waktu tercepat di lintasan menurun dan curam," bebernya.

Balap sepeda nomor downhill ini merupakan olahraga ekstrim. Butuh keberanian dan keahlian untuk bisa menaklukkan medan dan memenangkan pertandingan dalam waktu cepat.

"Balap sepeda nomor downhill ini kan cabang olahraga yang cukup ekstrem, dan siapa yang bisa menjadi tercepat dialah pemenangnya," tegas Sadi.

Sementara itu, Ketua Cabor ISSI Situbondo Sopan Efendi menegaskan, bahwa lima atlet balap sepeda yang dikirim dalam laga Kejurprov ISSI Jatim, dijadwalkan bertanding pada 16 hingga 17 Oktober 2021.

"Semoga bisa memberikan prestasi yang membanggakan. Sebenarnya kami tidak terlalu mengejar target dalam pertandingan ini, yang utama atlet kami punya mental bertanding dulu," katanya.

Sopan mengaku, para atlet balap sepeda itu selama ini sudah mempersiapkan diri untuk berlaga di Kejurprov dengan melakukan latihan bersama. Jumlahnya memang hanya lima orang, karena pihaknya masih melakukan penjaringan atlet.

"Untuk jumlah atlet sepeda nomor downhill memang ada lima atlet. Mereka berasal dari Kecamagan Asembagus dan Arjasa. Ke depan kami akan melakukan penjaringan atlet," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00