Sepak Bola di Situbondo Berjaya, Seperti Era Rudi Klejes

Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memberikan pengarahan kepada puluhan atlet sepak bola yang mengikuti seleksi liga tiga, di Stadion Muhammad Saleh. Jumat (24/9/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Bupati Situbondo Karna Suswandi, menyemangati puluhan atlet sepak bola yang ikut seleksi liga tiga di Stadion Muhammad Saleh, Situbondo, Jumat (24/9/2021), yang diselenggarakan oleh PSSS.

Katanya, persepakbolaan di Situbondo harus terus dipacu untuk lebih maju. Oleh karenanya, proses seleksi pemain sepak bola yang akan berlaga di liga tiga pada awal November 2021 itu, harus selektif. 

"Seleksi ini tidak main-main. Karena untuk memajukan per sepak bolaan di Situbondo, diawali dengan seleksi yang ketat. Saya ingin, sepak bola di Situbondo ini berjaya," ujar Karna Suswandi di hadapan puluhan atlet sepak bola. 

Bupati yang akrab disapa Bung Karna itu mengungkapkan, di era 80an persepakbolaan di Situbondo pernah mengalami masa keemasan. Saat itu, Rudi Klejes yang menjadi bintang pemain karena tercatat sebagai salah satu pemain timnas kala itu.

"Saya ingin persepakbolaan di Situbondo ini berjaya, seperti jamannya Rudi Klejes. Dan saat ini,  Rudi Klejes masih diperhitungkan di dunia persepakbolaan. Sebab ia sekarang didapuk menjadi ketua pelatih dari tim sepak bola PON Papua," bebernya.

Bung Karna juga berjanji di hadapan puluhan atlet sepak bola, bahwa akan memberikan reward kepada mereka yang mampu menorehkan prestasi di dunia sepak bola, berupa pengangkatan sebagai tenaga honorer di wilayah Pemkab Situbondo.

"Seleksi liga tiga ini akan merekrut pemain sebanyak 24 orang. Kami berniat, mereka yang terpilih akan dipekerjakan sebagai tenaga honorer, tentunya ada syaratnya salah satunya tidak menikah selama menjadi pemain," terangnya.

Di akhir sambutannya, Bung Karna kembali menyemangati peserta seleksi agar berlatih dengan baik. Sehingga mampu mengangkat nama baik Situbondo tak hanya di tingkat regional, namun juga nasional atau bahkan dunia.

"Kalau ingin menjadi pemain yang top, harus berlatih dengan baik dan semangat tinggi. Jadilah bintang di lapangan, yang mampu mengangkat nama baik Situbondo," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00