KONI Situbondo Gelar Bimtek Pelatih Berbasis Sport Science

Para pelatih di semua cabor saat mengikuti Bimtek Pelatih berbasis Sports Science. Selasa (21/9/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menggelar Bimbingan Teknis Pelatih berbasis Sport Science, guna meningkatkan prestasi olahraga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022.

Menurut Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Sadi, pelatihan ini ditujukan kepada pelatih yang akan mendampingi dan membina atlet-atlet di Kabupaten Situbondo untuk persiapan Porprov 2022 nanti.

"Para pelatih ini perlu diingatkan kembali apa yang seharusnya dilatihkan kepada atlet, yakni " ujar Sadi di sela kegiatan, Selasa (21/9/2021).

Mantan Guru Olahraga ini mengaku, sebenarnya para pelatih di semua cabang olahraga, sudah menguasai tehnik melatih. Akan tetapi, ada wawasan baru yang harus diketahui, seiring dengan kemajuan teknologi. 

"Bimtek ini hanya sekedar mengingatkan kembali, apa yang dilatihkan kepada atlet. Sekarang kan era digital, jadi ya disesuaikan," terangnya.  

Bimtek diikuti oleh 62 pelatih dari 30 cabang olahraga. Mengingat masih di tengah pandemi, bimtek dilaksanakan selama tiga hari, mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Satgas COVID-19.

"Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini, para pelatih ingat kembali cara menggembleng para atletnya untuk berlaga di ajang Porprov, sehingga mereka lebih siap berlaga," tutupnya. 

Dalam kegiatan bimtek yang berlangsung selama delapan jam itu, menghadirkan narasumber dari Universitas Surabaya (Unesa) yaitu, Dosen PKO - FIK Unesa sekaligus Konsultan Olahraga, Dr.Moch.Purnomo, S.Pd. M.Kes. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00