13 Atlet Banyuwangi Perkuat Jatim Dalam PON Papua 2021

Tim basket putri jatim

KBRN, Banyuwangi : Kabupaten Banyuwangi mengirim 13 atlet mewakili Provinsi Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, yang diselenggarakan di Papua. 13 atlet asal Bumi Blambangan tersebut, akan berlaga di enam cabang olahraga, yang diantaranya sepak bola putra, basket putri, gulat, atletik, sepaturoda, dan bola voli putri.

Humas KONI Banyuwangi, Fredy Rizki Manunggal mengatakan, sebagian besar atlet dari Banyuwangi merupakan wajah lama yang memperkuat kontingen Jawa Timur, dan ada beberapa yang masuk pelatnas, sekaligus tumpuan Jawa Timur dalam mendulang medali.

"mereka memiliki peluang untuk menorehkan prestasi dengan mendulang medali secara maksimal. Sehingga bisa mengharumkan nama Jawa Timur di ajang PON, sehingga bisa menjadi kebanggaan Banyuwangi," ungkap Fredy, Senin (20/9/2021).

Sementara itu Serly Kurniawati mengatakan, siap memberikan yang terbaik bagi Jawa Timur, kerana sejak setahun terakhir, sudah berada di pasat latihan daerah (puslatda) yang diselenggarakan di Surabaya, dalam mempersiapakan tim bola basket Jawa Timur, untuk bertanding di Pon Papua.

"Saya sama Devy sejak bulan September tahun lalu, mengikuti puslatda, jadi persiapan kami sudah matang, dan kami berusaha tampil maksimal dan mendapatkan hasil terbaik," ungkap Serly.   

Selain menyumbangkan atlet, Banyuwangi juga berkontribusi mengirimkan beberapa pelatih, baik mendukung atlet dari Jawa Timur, maupun melatih atlet - atlet dari provinsi lain

Berikut nama - nama atlet Banyuwangi yang berlaga di PON Papua 2021 :

1. Dedi Irawan Cabor Atletik

2. Haris Halim Cabor Atletik

3. Yudi Dwi Nugroho Cabor Atletik

4. NikmatulNafiah Cabor Atletik

5. Devy kartika Putri Cabor Basket

6. Serly Kurniawati Cabor Basket

7. Intan Indah Safitri Cabor Gulat

8. Airlangga Mutamasiqdina Cabor Sepak Bola

9. Malik Prayitno Cabor Sepak Bola

10. Rizky Dwi Pangestu Cabor Sepak Bola

11. Aulia Nurdini Cabor Tarung Derajat

12. Dhea Cahya Pitaloka Cabor Bola Voli

13. Cinta Angelly Khen Cabor Sepatu Roda

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00