Upaya KONI Jember Persiapkan Atlet Porprov

KBRN, Jember : Kabupaten Jember menjadi salah satu sebagai tuan rumah perhelatan multi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022 bersama 3 kabupaten lainnya, bertekad menjadi juara umum. Target tersebut diusung oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto, yang siap mendukung para altet Jember agar bisa tampil maksimal dalam perhelatan multi event 2 tahunan di Jawa Timur. Bahkan H Hendy berkomitmen akan melakukan pembenahan sarana dan prasana yang dibutuhkan para atlet, utamanya cabang olahraga unggulan Jember yang berpeluang mendulang perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi VII nanti.

Terbukti hingga kini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember terus melakukan penjaringan atlit di semua cabang olaraga (cabor) yang nantinya siap diturunkan dalam ajang paling bergengsi di Jawa Timur tersebut. Saat dikonfirmasi RRI Humas KONI Jember lana Rumanta mengatakan mulai tanggal 28 Juli 2021 pihaknya sudah melaksanakan seleksi atlet di semua cabang olahraga, namun demikian KONI jember belum dapat memastikan jumlah cabang olahraga yang akan di siapkan untuk mengikuti Porprov VII Tahun 2022 mendatang.

"Saat ini KONI jember terus melakukan penjaringan atlet sehingga nantinya kontingen jember siap dalam event 2 tahunan itu,"Tegasnya.

Lebih lanjut Humas KONI juga menjelaskan Selain tahap seleksi, KONI juga memastikan kesiapan infrastruktur di titik venue. Menurutnya, semua venue tersebut dalam tahap penyempurnaan dan siap digunakan.

"iya semua titik venue yang digunakan sudah mulai di persiapkan,"Lanjutnya.

Sementara Meski KONI Jember belum bisa memastikan beberapa cabor yang nantinya ikut berpartisipasi dalam Porprov VII, namun dirinya sangat mengandalkan mereka untuk meraih prestasi terbaik. Karena untuk meraih medali, semua atlet harus siap menghadapi kontingen dari beberapa kota lainnya.(feb /pw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00