PSSI Situbondo Gelar Latber, Setelah Lama Vakum Akibat Pandemi

Latihan bersama di Stadion Gelora Muhammad Saleh. Anak-anak tampak antusias, setelah lama vakum karena pandemi. Sabtu (18/9/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Setelah lama fakum tidak berlatih sepak bola, akhirnya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menggelar latihan bersama di Stadion Gelora Muhammad Saleh, Sabtu (18/9/2021) sore.

Komisi Wasit Asosiasi PSSI Kabupaten Situbondo, Yudi Rahmanto mengaku, latihan bersama ini hanya terbatas untuk enam tim, yaitu Bhayangkara PGMS, Putra Situbondo, Persikota Besuki, Sekolah Sepak Bola (SSB) Asembagus, SSB Banyuputih, dan SSB Kendit. 

"Ini sudah mewakili sektor barat, tengah dan timur," ujar Yudi Rahmanto di sela kegiatan. 

Katanya, latihan bersama ini terbatas untuk usia 10 sampai 12 tahun. Untuk usia di atas 12 tahun, juga akan melakukan latihan bersama, namun masih menunggu kesepakatan waktu dari pengurus PSSI.

"Ini masih latihan khusus untuk usia 10 hingga 12 tahun. Untuk usia di atasnya, sudah kita agendakan," akunya.

Kata Yudi, latihan bersama ini mendapat sambutan hangat anak-anak yang sebelumnya memang giat berlatih. Hal ini terlihat dari kekompakan mereka yang hadir di stadion. Maklumlah, selama pandemi, latihan sepak bola vakum.

"Sebelum pandemi kami sering mengikuti berbagai event, seperti Bupati Cup Lumajang, Piala Danone, dan Turnamen," bebernya. 

Ia berharap, latihan bersama ini mampu menggairahkan kembali olahraga khususnya sepak bola di Kabupaten Situbondo. Apalagi, perhelatan Porprov sudah di depan mata, dan sudah harus melakukan berbagai persiapan.

"Usia dini memang diutamakan untuk mencari bibit bibit atlet baru. Inilah yang kita lakukan," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00