Jember Targetkan sebagi Juara Umum Proprov jatim 2022

KBRN, Jember : Kabupaten Jember, yang ditunjuk sebegai tuan rumah perhelatan multi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 bersama 3 kabupaten lainnya, bertekad menjadi jaura umum. Target tersebut diusung oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto, yang siap mendukung para altet Jember agar bisa tampil maksimal dalam perhelatan multi event 2 tahunan di Jawa Timur.

Target tersebut Bupati Hendi berkomitmen akan melakukan pembenahan sarana dan prasana yang dibutuhkan para atlet, utamanya cabang oleharag unggilan Jember yang berpeluang mendulang perolehan medali.

Bupati Jember, H. Hendy Siswanto saat memberikan sambutan pada seleksi tim Persid di stadion Jember Sport Garden mengatakan, dalam waktu dekat pemkab Jember siap memperbaiki fasilitas olahraga yang dinilainya perlu adanya peremajaan.

Kepada RRI H. Hendi Siswanto mengatakan Jember sebenarnya punya bibit  atlet yang banyak. dirinya yakin jember mampu menjadi juara umum pada Porprov 2022 mendatang. Dari informasi yang diterima selama 5 tahun terakhir, perhatian dari Pemerintah kabupaten masih minim. pihaknya telah memerintahkan agar pembinaan atlet di semua cabang olahraga segera dipersiapkan serta perbaikan sarana dan prasarana olahraga yang ada di kabupaten Jember harus segera berbenah.

" Jember saya rasa sudah siap untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi tahun 2022 " pungkasnya

Untuk menjaring bibit-bibit muda, perlu segera dilakukan kompetisi internal. Hendy berharap, bibit muda pemain sepak bola di Jember mendapatkan pembinaan serius. Selain untuk persiapan berlaga dalam Porprov Jatim 2022, juga harus ada pemain asal Jember yang lolos seleksi bisa memperkuat tim Persid pada kompetisi Liga 3 yang digelar pada bulan agustus mendatang.

Sebagai tambahan informasi pendengar dalam seleksi pemain sepak bola yang di gelar di Stadion Jember Sport Garden selama 2 hari itu. Dari 100 pemain sepakbola yang berasal dari beberapa club sepakbola di kabupaten jember, hanya 25 pemain yang masuk dalam tim berjulukan macan raung itu.( feb/Pw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00