Dua Tim Asal Banyuwangi Siap Berkompetisi di Liga 3

KBRN, Banyuwangi : Dua tim asal Banyuwangi siap mengarungi kompetisi liga tiga regional, yang akan diselenggarakan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur. Kedua tim tersebut adalah Persewangi Banyuwangi, dan Banyuwangi Putra, yang sudah masuk dalam 63 klub yang mendaftar dalam kompetisi liga tiga Asprov PSSI Jatim.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Banyuwangi, Agung Setyo Wibowo, Rabu (23/6/2021) mengatakan, pada kompetisi liga 3 tahun ini, Banyuwangi diwakili oleh 2 tim, dan keduanya sudah mendaftar dan siap berkompetisi liga 3 zona Jawa Timur, yang akan diselenggrakan beberapa pekan kedepan.

"Persewangi dan Banyuwangi Putra, sudah mendaftar dan siap mengikuti liga 3 Jatim, semoga keduanya bisa berpretasi, dan bisa promosi keliga 2," ungkap Agung.

Agung menambahkan, adanya dua klub asal Banyuwangi yang mengikuti kompetisi diharapkan bisa menjadi wadah bagi para pemain asal Banyuwangi, untuk menambah jam terbang, sekaligus bisa menjadikan batu loncatan, agar para pemain bisa dilirik oleh tim - tim besar, atau bahkan memperkuat tim nasional.

"karena format liga tiga adalah pembinaan dan diisi oleh pemain muda, sebagai pembinan Sepakbola Banyuwangi, saya berharap ada pemain kita yang bisa dilirik oleh tim - tim besar, namun mereka harus membuktikan membawa timnya lolos ke zona nasional, atau promosi keliga 2," tambah Agung.   

Berdasarkan pantauan RRI kedua tim, baik Persewangi dan Banyuwangi Putra, telah melakukan seleksi pemain, bahkan Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah sempat hadir dalam seleksi pemain yang dilakukan oleh kedua tim, namun sampai saat ini kedua tim belum mengumumkan secara resmi komposisi pemain yang akan membawa nama Banyuwangi, diajang kompetisi liga tiga tersebut.

Terkait home base, keduanya sepakat memilih stadion Diponegoro sebagai kandang mereka, namun karena format kompetisi belum ditentukan, kedua tim tersebut masih menunggu keputusan dari Asprov PSSI Jatim. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00