Terkendala Anggaran, KONI Situbondo Tetap Motivasi Cabor

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo Jawa Timur masih belum memberikan perhatian penuh terhadap peningkatan prestasi atletnya. Terbukti, anggaran pembinaan cabang olahraga (cabor) untuk KONI Situbondo belum mendapat kepastian anggaran dari pemkab dalam persiapan menjadi tuan rumah Porprov Jatim VII/2022 bersama Jember, Situbondo dan Lumajang.

Totok Eko Bahri Sekertaris Komite Olahraga Nasional Indonesia kepada RRI mengatakan, meski anggaran belum turun dari pemkab pihaknya tidak patah semangat memotivasi cabang olah raga (cabor) melakukan pembinaan dan peningkatkan prestasi atlet secara mandiri. Termasuk, mendorong cabor yang tampil pada Porprov VII/2022 untuk mempersiapkan atletnya.

Dirinya menambahkan, bahwa KONI sudah mengajukan anggaran ke pemkab untuk persiapan Situbondo sebagai tuan rumah Porprov 2022 bersama Jember, Bondowoso, dan Lumajang. Namun, sampai sekarang belum ada kepastian dari pemkab mengenai anggaran tersebut.

”Anggaran itu dibutuhkan KONI, untuk pembinaan atlet yang berlaga di Porprov 2022 dan mempersiapkan venue atau tempat pertandingan untuk cabor yang dipertandingkan di Situbondo,” ungkapnya, Selasa (15/06/21).

Dia juga belum mengetahui penyebab pemkab belum memberikan anggaran tambahan untuk persiapan Situbondo sebagai tuan rumah Porprov 2022.

”Saya berharap, masalah anggaran untuk persiapan menjadi tuan rumah Porprov 2022 segera teratasi. Mengingat, menjadi tuan rumah Porprov Jatim merupakan kebanggaan dan membawa nama harum Situbondo,”  tandasnya.

Perlu d8ketahui, kabupaten Situbondo menjadi tuan rumah Porprov VII/2022 dan menyiapkan 10 cabang olahraga yang akan di pertandingkan dalam event tersebut. (RF/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00