Koni Lumajang : Tes Event Proprov Masih Belum Maksimal

KBRN, Lumajang : Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022, Kabupaten Lumajang, menyelenggarakan berbagai kejuraan sebagai pemanasan pagelaran multi event terbesar di Jawa Timur. Sayangnya beberapa event bertajuk Kejuaraan Provinsi Kejurprov, dan Trophy Bupati Lumajang, yang mempertandingkan beberapa cabang olahraga, belum memenuhi ekspektasi, utamanya Sepatu Roda, karena sepi peminat.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lumajang, H Ngateman, Rabu (9/6/2021) mengatakan, untuk mensukseskan Porprov, Koni Lumajang terus menggelar test event beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan di kabupaten Lumajang, baik Kejurprov maupun Piala Bupati, khusus untuk sepatu roda, dalam kejurprov yang kami gelar pada 4-5 April lalu, partisipasinya masih nimim.

‘’Untuk Kejurprov, yang diselenggrakan Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi), tidak semua utusan Kabupaten/kota mengikuti, dan ini menjadi catatan bagi kami, “ ungkap Ngateman.

Ngatenan menambahkan tes event Prorpov, yang diselenggrakan dalam Kejurprov ataupun Pialav,  Bupati, merupakan cara untuk menilai sejauh mana kesiapan Kapubaten Lumajang, menjadi tuan rumah Porprov, sekaligus menjajal beberapa venue yang sudah dibangun oleh pemerintah setempat.

"Setelah Sepatu Roda, tes event selanjutnya adalah balap sepeda, dimana dalam beberapa pekan kedepan akan ada Kejurprov, balap sepeda yang kami selenggarakan," tambah Ngateman. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00