Kontingen NPCI Jember Raih 9 Medali Pada Peparprov

KBRN, Jember : Kontingen National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Jember meraih 9 medali dalam kejuaraan Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Timur ke-1 Tahun 2021.

Dari 20 atlet difabel yang mengikuti Peparprov Jawa Timur, pada 20-24 Mei 2021 di Surabaya, Kontingen asal Jember  berhasil meraup 9 medali dari beragam cabor yang dilombakan.

Ketua Kontingen NPCI Jember, Rio Pradani Putra mengaku bersyukur dengan prestasi yang diraih atlet NPCI Jember, dan dirinya berharap kepada Dinas Pemuda Dan Olahraga dapat memberikan reward bagi atlet yang mempersembahkan medali bagi kabupaten Jember, sehingga bisa menambah motivasi latihan dan tali asih bagi duta Jember yang akan berlaga dimulti even lainnya.

"kami bersyukur, para atlet tampil maksimal dan berhasil meraih 9 medali dalam event Perparprov," ungkap Rio Pradani, kepada sejumlah wartawan saat jumpa pers, Selasa (25/5/2021).

Sementara itu, Kepala Biro Humas NPCI Jember, Fanatus Syamsiah mengungkapkan, rasa kekecewaannya pada panitia yang tidak melaksanakan kompetisi sesuai dengan technical meeting, padahal jika penyelenggaraan bisa lebih rapi, pihaknya optimis bisa menyambet medali emas lebih banyak lagi.

"Pelaksanaan tidak sesuai dengan technical meeting, pada saat lomba panitia beralasan karena pandemi klasifikasi masing-masing lomba ditiadakan,, akibatnya atlit asal Jember yang sudah dipersiapkan harus berhadapan dengan lawan yang tidak setara," Jelas Fanatus.

Even perdana tingkat Jatim yang digelar di Surabaya selama 5 hari, sejak 20-24 Mei 2021 itu, atlet disabilitas Kabupaten Jember menempati peringkat ke-16 dari 32 kabupaten se-Jawa Timur, dan  raihan 9 medali NPCI Kabupaten Jember, terdiri 1 medali emas, 2 perak, dan 6 perunggu. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00