Wabup dan Kapolres Lumajang Resmikan Kampung Tangguh

KBRN Lumajang : Jajaran Mapolres Lumajang Jawa Timur, meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Kantor Desa Gucialit, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Gucialit yang mendukung terbentuknya Kampung Tangguh Semeru sebagai partisipasi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran dan pencegahan Covid-19 serta menjadi solusi diberbagai bidang ekonomi, sosial dan keamanan sehingga menjadi nilai dan semangat gotong royong.

“Kita harus menyiapkan diri dan lingkungan menghadapi New Normal dimana aktifitas masyarakat akan berlangsung seperti biasa namun diiringi penerapan protokol kesehatan, Kampung Tangguh Semeru inilah sebagai wadah warga untuk mencegah Covid-19 “ ucapnya Senin (06/07/2020).

Baca : Di Hari Bhayangkara Kapolres Lumajang Tingkatkan Kinerja Untuk Pelayanan Publik

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Ir Indah Amperawati mengatakan, Kampung tangguh ini diprakarsai oleh Kapolres Lumajang dan bekerjasama dengan Pihak Kodim dan Pemerintah Kabupaten Lumajang yang memiliki tujuan utama agar masyarakat memiliki ketahanan dalam menghadapi wabah pandemi covid -19.

"Kita saat ini sudah berada di zona kuning dan semoga Kab. Lumajang dalam waktu dekat akan berada di jalur hijau," ujarnya.

Dalam acara peresmian kampung tangguh, kapolres Lumajang menyerahkan bantuan secara simbolis berupa 50 paket sembako, seperti obat-obatan dan masker kepada Kepala Desa Gucialit Rosidi.

Bahkan acara tersebut melaksanakan semulasi dari Pemdes Gucilat dalam menangani permasalahan pandemi.

Baca jyga : Kampung Tangguh Di Bondowoso Dinilai Efektif Cegah Transmisi Lokal Covid-19

Setelah acara selesai, Wakil Bupati Lumajang dan Kapolres Lumajang melakukan peninjauan sarana dan prasarana kampung tangguh Desa Gucialit Kecamatan Gucialit.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa, S.H.,S.IK.,M.IK, Kasdim Mayor Inf Rinanto, Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati, Kasatpol PP Matail.

Selain itu, juga dihadiri Kapolsek jajaran Polres Lumajang, Camat se Kabupaten  Lumajang, Forkopimka Gucialit.

Acara peresmian kampung tangguh Desa Gucialit diawali pemotongan pita oleh Wakil Bupati Lumajang. KA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00