7000 Nakes di Banyuwangi Akan Terima Vaksin Booster Kedua

KBRN, Banyuwangi : Sebayak 7000 tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Banyuwangi, akan mendapat vaksin Covid-19 booster kedua atau vaksin dosis keempat pada pekan ini. Pemberian vaksin booster kedua bagi ribuan nakes tersebur akan diberikan bersamaa dengan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022, yang dimulai pada pekan kedua bulan Agustus.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, Amir Hidayat mengatakan, sessuai isntruksi dari pemerintah pusat, pemberian vaksin booster kedua diprioritaskan kepada tenaga kesehatan, dan Dinas Kesehatan sudah menyiapkan ribuan dosis vaksin, yag siap diberikan kepada nakes yang menjadi ujung tombak dalam penanggulangan Covid-19.

“Vaksin booter kedua untuk 7000 nakes akan kita mulai pada pekan ini, bersamaan dengan pelaksanaan BIAN tahun 2022," ungkap Amir Hidayat, Kamis (11/8/2022).

Amir menjelaskan, stok vaksin dosis keempat untuk nakes, sudah tersedia di ruang penyimpanan Dinas Kesehatan Banyuwangi dan mulai didistribusikan ke Puskesmas yang ada di Banyuwangi, sehingga ditagerkan bisa rampung dilaksanakan selama satu bulan kedepan.

“Vaksinnya sudah tersedia dan sudah didistribusikan, tinggal digunakan saja, sehingga kita target bisa selesai dilakukan dalam waktu satu bulan," tambah Amir.

Setelah vaksinasi keempat untuk tenaga kesehatan sudah tuntas dilakukan, vaksin booster tahap kedua akan menyasar masyarakat umum, yang sudah mendapatkan vaksin booster tahap pertama, dimana di Banyuwangi capaiannya sudah menembus 28 persen. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar