Gubernur Jawa Timur Tinjau Langsung Penyuntikan Vaksin 2 PMK di Jember

KBRN,Jember: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tinjau langsung proses penyuntikan vaksin ke 2 mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) bagi ternak di Kabupaten Jember, Senin (8/8/2022).

Vaksinasi dilakukan bagi 30 ternak sapi potong jenis Simental dan Limousine milik kelompok peternak rakyat pondok rampal ternak di Desa Pondok Joyo, Kecamatan Semboro.

"Agenda kami adalah melihat langsung dan mengkonfirmasi ternak ternak yang sehat maupun sakit, baik itu sapi maupun kambing dan berapa besar populasi masing masing ternak di setiap daerah, dan dengan cara turun langsung seperti ini tujuannya yaitu serapan vaksin dan data valid semua ternak yang sudah tervaksin," ujar Khofifah Indar Parawansa disela kunjungan kerjanya di Kabupaten Jember.

Proses Vaksin ke 2 pada ternak agar tidak terjangkit penyakit Mulut dan kuku,(PMK) tersebut terus dilakukan di Jawa timur terutama dikabupaten Jember hingga tingkat pelosok desa.

Selain itu Gubernur juga berkoordinasi sama masyarakat peternak guna mengetahui secara langsung kendala dan serapan vaksin untuk ternak di setiap desa yang dikunjungi.

"Bulan Februari vaksin ke 3 juga akan dilakukan bagi ternak, selain itu kami juga berterima kasih kepada tim dinas peternakan yang selalu aktif berperan dalam hal penanganan dan penanggulangan," terangnya.

Lebih lanjut, Khofifah berharap peran aktif semua lini baik masyarakat atau pemerintahan dalam hal menyampaikan informasi jika ada ternak terjangkit dan ternak yang juga belum tervaksin.

"Dalam hal ini kita berharap penyakit PMK di Jawa Timur terutama di Kabupaten Jember ini bisa dapat tertanggulangi dengan cepat," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar