Dandim Lumajang Pantau Perkembangan PMK Menjelang Idul Adha 1443 H

KBRN Lumajang : Menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H Dandim 0821 Lumajang Jawa Timur mengintruksikan anggotanya untuk terus mewaspadai penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)

Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M.,  meminta para anggota segera memahami penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak, mendekati pelaksanaan Hari Raya Idul adha 1443 H. Orang nomer satu di Komando Distrik Militer 0821 Lumajang itu, terus memperhatikan situasi dan perkembangan, sebagai dasar langkah dan upaya penanggulangan di waktu ke depan. 

"Yang perlu kita garis bawahi, yaitu kemungkinan - kemungkinan daripada dampak perluasan. Itu sebisa mungkin kita lakukan pencegahan, tentunya melibatkan petugas terkait, guna memastikan langkah tepat," katanya Senin (04/07/2022)

Menurut Gunawan, menjelang hari raya Idul adha, sapi dan kambing merupakan jenis ternak yang bisa dikatakan unggul di pasaran dan dijadikan sebagai hewan kurban. Terlebih, dalam momen ini, Dandim berharap tidak ada pihak yang memanfaatkan situasi demi keuntungan sepihak.

"Ini jelas kaitannya dengan perekonomian. Maka dari itu, sebagai aparatur kewilayahan, Babinsa disetiap koramil - koramil di jajaran Kodim 0821, sudah kami instruksikan sejak awal, untuk bersinergi menyikapi setia perkembangan yang ada," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengajak anggota untuk terus memantau perkembangan gagal tumbuh pada anak balita atau stunting, serta memanfaatkan lahan - lahan tidur milik TNI-AD yang di wilayah, untuk di tanami tanaman jagung dan lainnya, kemudian hasilnya di bagikan kemasyarakat sekitar. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar