Dinkes Jember Optimalkan Peran Kader Jumantik Cegah Lonjakan Kasus DBD

KBRN,Jember : Munculnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dilaporkan telah menjangkit warga termasuk anak-anak di beberapa Kecamatan perlu mendapat upaya pencegahaan dalam mengantisipasi meningkatnya kasus DBD.

Hal itu diungkapkan PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Lilik Lailiyah menangapi perkembangan kasus DBD yang terjadi di Kabupaten Jember.

"Kuta telah berupaya melakukan langkah-langkah antisipasi dengan mengoptimalkan pemberdayaan Kader-kader Posyandu Jumantik agar lebih intens memantau kondisi kebersihan kamar mandi di tiap-tiap rumah warga maupun sekolah," ujarnya dikonfirmasi RRI,Jumat (1/7/2022).

Lilik menambahkan, dengan anomali cuaca yang terjadi saat ini,tidak dipungkiri akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan kasus DBD yang terjadi. Oleh karenanya pihaknya juga meminta warga untuk lebih menerapkan pola hidup bersih menjaga kesehatan dilingkungan sekitar.

"Di tiap lingkungan perlu digalakkan kembali kegiatan jumat bersih, baik melalu pak camat,Puskesmas dan PKK juga sudah kita gerakan dalam upaya mencegah kasus DBD ini agar tidam sampai menjadi endemik," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar