TNI di Lumajang Turut Dampingi Pemantauan Pasien ODGJ

KBRN Lumajang : Sebagai Bakti TNI di Lumajang pada masyarakat, personil Komando Distrik Militer (Kodim) 0821, turut mendampingi Tim Kesehatan (Timkes) untuk memantau serta merawat Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Personil TNI Koramil 0821/17 Pasrujambe, Sertu Singgah Siwen melibatkan tim kesehatan dari Puskesmas Pasrujambe melakukan pemantauan kondisi pasien ODGJ di Dusun Kertosari Desa Dadapan.

Mewakili Danramil Bati Tuud Ramil, Peltu Joko Purwanto mengtakan, keterlibatan pihaknya dalam giat pemantauan itu, merupakan sinergi lintas sektoral di wilayah teritorial, memastikan fase pelaksanaan atau tiap tahapan berjalan baik.

“Ini merupakan salah satu wujud sinergi dan bakti kami sebagai anggota TNI kepada masyarakat. Sehingga kedekatan dan kebersamaan antara TNI, terjalin lebih erat. Berikut melalui pendampingan ini, kami pastikan tahapan dimana dalam hal ini pengobatan oleh tim yang berkewenangan, bisa berjalan baik,” ujarnya Selasa (17/5/2022).

Peran aktif masyarakat setempat dan keluarga dari pasien, juga di motivasi karena manusia pada dasarnya sama dan jangan sampai mengucilkan pasien ODGJ, melainkan turut mengerti pada keadaannya berikut turut serta dalam tahapan - tahapan, meski dari sisi eksternal.

Salah seorang keluarga pasien berterima kasih pada petugas ( perawat ) dalam hal ini yaitu Yeyen A.Md Kep, yang menurutnya telah melakukan perawatan dengan maksimal. Begitu juga pada TNI Koramil 0821/17 Pasrujambe yang dinilai gigih mendampingi tiap - tiap pelaksanaan giat pemantauan dan pemeriksaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar