Omicron Mengancam, Bondowoso Kembali Siapkan Ruang Isoter

Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, dr Moh Imron

KBRN, Bondowoso : Pemerintah Kabupaten Bondowoso tengah bersiap-siap menghadapi ancaman Covid-19 varian Omicron. Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten melakukan rapat evaluasi dengan sejumlah Kepala Puskesmas, Camat, Danramil, Kapolsek dan tenaga kesehatan guna mengantisipasi agar Omicron tidak masuk ke Bumi Ki Ronggo. 

Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, dr. Moh Imron menerangkan, pihaknya tengah berencana menyiapkan kembali ruang isolasi terpusat (Isoter) di Desa Pancoran.

" Kita siapkan. Jadi sesuai dengan perintah dan petunjuk dari Menko Marves, kita menyiapkan. Semua kabupaten/kota dengan perkembangan adanya Omicron ini untuk kembali mempersiapkan ruang isolasi terpusat," terangnya usai rapat evaluasi Covid-19, di Pendopo Bupati, Rabu (26/1/2022).

Namun begitu, dengan keberadaan ruang isoter ia berharap tidak terisi, yang artinya tidak ada warga Bondowoso yang terpapar Covid-19. Pasalnya, lanjut Imron, tidak ada lagi jumlah kasus warga yang terpapar Corona di sejumlah rumah sakit.

" Sudah nggak ada. Kosong semua. Kita nggak ada penambahan kasus," bebernya.

Untuk itu, pihaknya akan menyiapkan tenaga medis dan sarana prasarana yang sama di ruang bekas Rumah Sakit Paru tersebut, seperti kasus Covid gelombang kedua lalu. 

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan meski tren Covid menurun. Apalagi, pasien Omicron rata-rata mereka yang telah menerima vaksinasi dosis satu dan dua. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar