Wabup Monitoring Vaksinasi Siswa SDK Bondowoso

Seorang Siswi SDK Indra Siswa Bondowoso Menerima Suntikan Vaksin Covid-19

KBRN, Bondowoso : Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat melakukan monitoring pelaksanakaan vaksinasi bagi siswa di Sekolah Dasar Kristen (SDK) Indra Siswa, Jumat (21/1/2022).

Wabup Irwan menerangkan, vaksinasi anak merupakan program pemerintah, dalam melindungi anak dari serangan Covid-19. Terlebih, saat muncul varian Omicron, yang mulai terdeteksi di Jawa Timur. 

"Kita haru tepis intormasi hoaks itu," terangnya saat dikonfirmasi. 

Lebih lanjut, Irwan berpesan kepada seluruh orang tua yang ada di Bondowoso, agar tidak mudah percaya terhadap informasi hoaks yang mudah beredar di masyarakat. Karena menurutnya, saat ini Pemkab Bondowoso, menginginkan tercapainya heard imunity pada anak. 

"Ini aman, aman, aman," ucapnya.

Sementara itu, Haris Ahmadi, Kasi Survilence dan Imunisasi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bondowoso, menyebut total ada 61 ribu lebih, sasaran anak usia 6 - 11 tahun yang akan mendapatkan vaksinasi. 

Vaksinasi anak sendiri, lanjut Haris, dapat dilakukan di semua fasilitas kesehatan (Faskes) yang memberikan pelayanan vaksinasi. Dengan jenis vaksin sinovac, yang memang disediakan khusu untuk anak. 

"Untuk SD atau MI, itu sudah terjadwalkan mulai minggu (Pekan, red) depan," terangnya.

Dikonfirmasi terkait stok vaksin sendiri, Hari memastikan stok untuk vaksin jenis Sinovac masih dinilai cukup untuk melayani anak-anak. Hingga kemarin (20/1), jumlah stok vaksin di Bondowoso mencapai 161 ribu lebih. Dengan rincian, Vaksin sinovac sebanyak 44.430 dosis, Astra Zenecca 3.650 dosis, Moderna 98 dosis, Serta Pfizer 113.688 dosis. 

"Nanti akan dapat kiriman vaksin Sinovac lagi. Jadi aman untuk stoknya," pungkasnya. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar