FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Vaksinasi Massal Diikuti 13 Ribu Santri Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo

Seratus santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi

KBRN, Situbondo : Vaksinasi Massal di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, diikuti oleh seribu santri setempat.

Ketua Panitia Vaksinasi, Dr.Khoirul Anwar mengaku, pihaknya telah melakukan sosilaisasi pentingnya vaksinasi kepada santri, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. 

"Kami sudah melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi. Alhamdulillah para santri memahaminya," ujarnya kepada RRI, Kamis (21/10/2022).

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan awal  kepada seluruh santri, melalui klinik milik pondok pesantren, sebelum akhirnya menentukan sebanyak 13 ribu santri yang akan ikut kegiatan  vaksinasi massal secara estafet.

"Khusus hari ini, ada seribu santri yang akan ikut kegiatan vaksinasi. Namun saat dipantau wapres, hanya ada 100 orang santri yang divaksin. Selebihnya, akan dilakukan secara estafet sesuai dengan ketersediaan vaksinator," bebernya.

Khoriul Anwar mengemukakan, edukasi ada sekitar 15 ribu santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo. Namun ada 13 santri yang bersedia divaksin, selebihnya masih menunggu.

"Ada yang memang karena punya komorbit, ada juga yang dilarang orang tuanya. Namun kami terus edukasi mereka agar bersedia divaksin," katanya.

Diinformasikan RRI sebelumnya. Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, direncanakan meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo.

Selain meninjau vaksinasi, orang nomor dua itu akan melakukan orasi ilmiah dalam acara Wisuda ke-XXX Universitas Ibrahimy. Serta ziarah ke makam Pahlawan Nasional, KHR As'ad Syamsul Arifin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00