TNI Polri Tidak Lelah Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

KBRN Lumajng : Untuk menekan penyebaran Covid 19 TNI dan Polri di Lumajang Jawa Timur meningkatkan angka disiplin Masyarakat untuk terus menjaga Protokol Kesehatan.

Menurut Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi A, Wibowo, S.Sos., M.I.Pol, upaya memaksimalkan penanganan COVID-19 terus dilakukan, agar masa pandemi dapat segera berakhir. Untuk itu, TNI-Polri di wilayah terus bersinergi meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Benar sekali kami terus berupaya semaksimalam mungkin dalam turut menekan penyebaran Covid 19,"Katanya Rabu (21/10/2021)

Sementara itu Babinsa Sumberrejo Koramil 0821/09 Candipuro, Serda Yuliantono saat melaksanakan operasi penegakan disiplin prokes malam di Jalan Panglima Besar Sudirman Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (19/10/2021).

Yuliantono juga menyampaikan, bahwa pihaknya terus mengajak masyarakat untuk ikut aktif membantu upaya pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19, salah satunya dengan  berdisiplin diri menjalankan prokes.

"Sebagai bagian dari aparatur kewilayahan,  dengan pendekatan persuasif kita terus mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan disiplin diri menjalankan Prokes di setiap aktivitas yang dilakukan," ujarnya.

Lebih lanjut Yuliantono mengatakan, bahwa kegiatan operasi penegakan disiplin Prokes tersebut akan terus dilakukan secara bergilir dan berkesinambungan di seluruh wilayah.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan menyisir titik-titik rawan keramaian, fasikitas umum, warung kopi dan warung lesehan serta tempat lain yang berpotensi menyebabkan kerumunan.

"Terus disiplin terapkan Prokes, yaitu memakai masker, mecuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas, sehingga penyebaran COVID-19 dapat segera berakhir. KA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00