Polres Lumajang Gelar Gerai Vaksinasi Merdeka

KBRN Lumajang : Polres Lumajang Jawa Timur menggelar Gerai Vaksinasi Merdeka Serentak untuk Pelajar, Ibu Hamil dan Masyarakat umum. 

Menurut Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. Gerai Vaksinasi Merdeka Polres Lumajang kembali digelar serentak dalam rangka akselerasi vaksinasi nasional dan menyambut pembelajaran tatap muka di Kabupaten Lumajang.

Gerai Vaksinasi Merdeka serentak ini dipusatkan kegiatannya di SMA Negeri Pasirian. 

Vaksinasi di SMA Negeri Pasirian sendiri menyasar 226 orang pelajar dengan rincian 215 pelajar mendapat vaksin tahap 2, antusiasme pelajar SMA Pasirian Lumajang ini jelas terlihat, karena mereka memang dijadwalkan hari ini mendapat vaksin tahap 2 setelah beberapa waktu yang lalu mereka telah melaksanakan vaksinasi tahap 1. 

Namun terdapat pula 11 pelajar yang baru mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksin, mereka langsung dilayani untuk mendapat vaksin tahap 1.

Selain digelar di SMA Negeri Pasirian, Gerai Vaksin Merdeka ini juga digelar serentak di beberapa tempat berbeda, dengan melibatkan tenaga vaksinator dari Urkes Polres Lumajang, Puskesmas, dan relawan dari Akper Lumajang.

"Polres Lumajang akan bersinergi dengan TNI, Pemerintah dan Tenaga Kesehatan demi akselerasi vaksinasi di Kabupaten Lumajang, selain itu menurut beliau bahwa pelajar harus dipersiapkan sebelumnya untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dilaksanakan nantinya, untuk itu para pelajar harus segera mendapat vaksin,” ulasnya Senin (27/09/2021).

Polres Lumajang baru saja mendapat dropping 10.000 vaksin, yang rencananya akan didistribusikan ke 21 Polsek di jajaran Polres Lumajang, sebanyak 200 vaksin untuk tiap Polsek, diharapkan segera bisa untuk diberikan kepada masyarakat

Kapolres tetap berharap kepada seluruh masyarakat Lumajang yang belum pernah mendapat vaksinasi covid-19 agar menggunakan kesempatan vaksinasi gratis ini, masyarakat diminta untuk tidak takut, tidak ragu dan sebisa mungkin mengajak keluarganya untuk segera vaksin, terutama bagi masyarakat dari usia 12 tahun hingga lansia.

Sementara itu Kasubsipenmas Si Humas Polres Lumajang Aipda Ari Wibowo, S.H., menyampaikan bahwa akselerasi vaksinasi di Kabupaten Lumajang akan terus dilakukan baik tahap 1 maupun tahap 2.

"Untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi Lindungi Peduli dengan bijak, karena di beberapa tempat baik instansi Pemerintah maupun tempat-tempat usaha swasta telah memberlakukan aturan wajib menunjukkan barcode atau surat keterangan vaksinasi untuk masuk atau mendapat akses pelayanannya,"Katanya

Untuk itu seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Lumajang mendukung akselerasi vaksinasi nasional ini, dengan cara segera vaksin dan tetap menerapkan prokes 3M guna dapat mengendalikan angka penularan covid-19 di Lumajang.

Beberapa Gerai Vaksinasi Merdeka yang digelar Polres Lumajang hari ini selain di SMA Pasirian juga dilaksanakan diantaranya di Perumnas Jatiroto dengan sasaran 60 orang ibu hamil dan menyusui, sejumlah 22 orang di Puskesmas Pasrujambe, 276 orang di Balai Desa Gedang Mas Randuagung, 138 orang di Balai Desa Kabuaran Kunir, SMPN 2 Klakah dengan sasaran 300 orang pelajar, dan sejumlah 96 orang di Balai Desa Sawaran Kulon Kedungjajang. (KA/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00