Wabup Lumajang Mengunjungi Balita Yang Menderita Palatosis

KBRN Lumajang : Wakil Bupati Lumajang Jawa Timur mengunjungi balita palatosis dan gizi buruk di Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang

Wabub Indah Amperawati Wakil Bupati Lumajang berpesan agar kasih sayang orang tua harus sama meskipun sang buah hati memiliki kekurangan. 

Hal itu disampaikannya saat menjenguk Aulia bayi perempuan berusia 40 hari yang menderita cacat bawaan berupa  sumbing langit-langit mulut atau palatosis dan Ghoni bayi laki-laki berusia 6 bulan yang menderita gizi buruk akibat gangguan pada usus besar di Desa Kutorenon, Sukodono.

"Kasih sayangnya harus sama, masa depan anak ini belum tau, siapa tau anak ini jadi pemimpin nantinya," tuturnya Jum'at (24/09/2021).

Bunda Indah menyampaikan bahwa Pemkab Lumajang berusaha semaksimal mungkin memastikan seluruh warganya mendapatkan akses kesehatan. Oleh karenanya kedua balita tersebut akan dibantu mendapatkan perawatan kesehatan terbaik agar kembali sehat dan normal seperti anak-anak seusianya.

"Pak kades, bu kades perhatian betul terhadap warganya sehingga kami ini tinggal memfasilitasi bagaimana pengobatan bisa tuntas bisa selesai, karena ini calon generasi yang akan datang sehingga kualitas SDMnya harus kita perhatikan betul," ujarnya

Kedua balita tersebut nantinya akan dibawa ke dokter spesialis anak di Rumah Sakit Umum dr. Haryoto Lumajang. Apabila memerlukan perawatan lebih lanjut akan dibantu mendapatkan perawatan rujukan di RS Jember, Malang maupun Surabaya.

Sementara itu, H. Atok Hasan Sanusi Kepala BAZNAS Lumajang menjelaskan bahwa pihaknya bersama Pemkab Lumajang siap membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan akses kesehatan. 

"Insya allah kita support kebutuhan non medisnya seperti transportasi dan akomodasi," jelasnya. KA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00