Enam Pegawai Terpapar Covid-19, Dinkes Bondowoso Dilockdown

Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, dr. Moh. Imron

KBRN, Bondowoso : Sebanyak enam orang pegawai di Dinas Kesehatan Bondowoso terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bondowoso akan dilockdown pada Jum'at, 24 Juni 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr. Moh. Imron, menyikapi informasi berantai di media sosial tentang penutupan Dinkes, Kamis (24/06/2021).

Adapun lockdown dilakukan untuk dilakukan sterilisasi ruangan dan penyemprotan desinfektan hingga Minggu, 27 Juni mendatang.

Namun, Senin, 28 Juni pekan depan akan kembali dilakukan Work From Home (WFH). 

"Kita sudah WFH sejak Senin kemarin, karena satu staff positif, dan telah diisolasi di RSUD. Kemudian melihat perkembangan, maka kita saat ini mengajukan permohonan lockdown untuk Jum'at besok. Senin kita lanjutkan dengan WFH lagi," katanya. 

Ia melanjutkan bahwa pihaknya terus melakukan tracing terhadap staff yang dikonfirmasi positif Covid-19. Sehingga, dia masih belum bisa memastikan sumber penularannya dari mana.

"Karena aktivitas teman-teman tidak kemana-mana. Artinya hanya di kantor atau di rumah. Jadi kemungkinan, bisa jadi pada saat komunikasi atau kontak dengan orang-orang di kantor yang OTG, atau yang ada di kediaman," bebernya.

Namun begitu, dia memprediksi para stafnya terpapar virus mematikan tersebut dari kegiatan masyarakat atau saat melalukan kontak dengan rekan-rekannya yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). 

" Komunikasi di tetangga, atau pernah hadir di kegiatan kemasyarakatan. Kita yang tak pernah tahu," tutupnya.(san)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00