Kluster Teraweh Banyuwangi Bertambah, 57 Orang Positif Covid-19

Suasana terkini dusun Yudumulyo desa Ringintelu Banyuwangi
Rapidtest Masal

KBRN, Banyuwangi : Jumlah warga terkonfirmasi Covid-19, pada kluster teraweh didusun Yudomulyo, desa Ringintelu Banyuwangi mencapai 57 orang, 6 diantarnya meninggal dunia. 

Berdasarkan hasil tracking yang dilakukan tim satgas, warga jumlah warga yang hasil rapidtestnya positif bertambah 4 orang, dari jumlah kemarin yang tercatat mencapai 53 orang.

Juru bicara Satgas Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono, Senin (10/5/2021) membenarkan hal tersebut, menurutnya berdasarkan hasil rapidtest yang ditindal lanjuti dengan PCR, jumlah warga yang terkonfirmasi postif semakin bertambah, dan sampai saat ini mencapai 57 orang.

“Setelah dilakukan tracking dan rapidtest masal, terhadap jamaah dan kontak erat lainya, saat ini kluster teraweh didusun Yudomulyo terkonfirmasi positif covid-19, ditemukan 57 orang,” ungkap dr. Widji Lestariono.

Dengan adanya cluster taraweh tersebut, masyarakat diharapkan bisa tetap disiplin terhadap protokol kesehatan, seperti selalu mengunakan masker, rajin cuci tangan dan menjauhi kerumunan atau menjaga jarak, karena saat ini trend konfirmasi Covid-19 di Banyuwangi mulai meningkat.

"Saat ini trendnya meningkat, sehingga saya ingatkan kepada masyarakat untyk selalu disiplin terhadap protokol kesehatan,"

jelas dr Widji Lestariono.

Saat ini dusun Yudomulyo masih menerapkan lockdown, dan masyarakat yang terkonfirmasi orang tanpa gejala (OTG) masih  melakukan isolasi mandiri dirumah, bahkan warga lainnya juga melakukan hal yang sama untuk mencegah penyebaran yang lebih meluas.

Sebagai informai saat ini jumlah kasus Covid-19 di Banyuwangi mencapai, 6271 orang, 632 diantaranya meninggal dunia, 159 masih dirawat, 17 orang dalam pengawasan dan 5463 dinyatakan sembuh. (Sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00