Delapan Persen Anggaran Dana Desa Bisa Digunakan Menangani Covid

KBRN, Jember : Untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di desa – desa, Pemerintah Desa  bisa mengalokasikan penggunaan Anggaran Dana Desa  sebesar delapan persen untuk penanganan Covid. 

“Jadi apabila ada warga desa  yang terpapar Covid-19, pemerintah desa  bisa menggunakan anggaran dari Dana Desa  tersebut,” kata Bupati Jember Hendy Siswanto di pendopo Wahya Wibawagraha, rabu (14/4/2021) sesaat usai mengikuti rapat koordinasi yang dilaksanakan Oleh Presiden Joko widodo.

Bupati Jember Hendy Siswanto  didampingi Wakil Bupati Gus Firjaun mengatakan, kondisi penyebaran covid 19 di kabupaten Jember mengalami penurunan. Warga yang terpapar covid 19 ada 2 kasus baru dan sembuh 2 orang.

''Melihat kondisi tersebut kami berharap kepada masyarakat  tidak boleh lengah, dan tetap waspada jangan sampai ada lonjakan, untuk itu kepada camat lurah, dengan dibantu petugas Babinkamtibmas dan Babinsa untuk senantiasa selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat," tandasnya.

Sementara itu Plt Dinas Kominfo Jember Salim menjelaskan, Kondisi Jember terhadap penyebaran covid 19 mengalami penurunan yang cukup signifikan. Data terbaru yang dirilis oleh Dinas kominfo pada hari rabu 14/4/2021 tercatat ada 2 pasien baru terkonfirmasi dan 2 pasien sembuh sedangkan yang meninggal tidak ada. 

"Sejumlah daerah di wilayah Kabupaten jember juga menunjukkan perubahan ada 3 daerah yang berwarna hijau atau tidak ada kasus yakni kecamatan Jombang, Jenggawah, Ledokombo. Kemudian 10 daerah kecamatan warna orange artinya resiko penularan sedang dan  8 kecamatan menjadi warna kuning atau daerah resiko rendah," kata Plt Dinas kominfo Jember Salim, rabu (14/4/2021).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00