Kades Kandangtepus Lumajang Memotivasi Warga Ditengah Pamdemi

KBRN Lumajang : Kepala Desa Kandangtepus Kecamatan Senduro  Kabupaten Lumajang Jawa Timur terus memotifasi Warga Desa untuk terus mengembangkan berbagai macam usahanya ditengah Pandemi Covid 19. Upaya tersebut dilakukan oleh Kepala Desa mengingat jatuh bangunnya usaha warganya ditengah pandemi Covid 19 dimana hasil jual produktifitas pertanian Sayuran terutama mengalami penurunan harga cukup signifikan.

Kepala Desa Kandangtepus Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang Suryadi ketika dikonfirmasi RRI membenarkan hal tersebut, karena saat ini banyak sekali hasil panen Sayuran Baik Tomat, Kubis, Kentang maupun yang lainya harganya hancur terjun bebas akibat Pandemi. 

"Badan Usaha Milik Desa -Bumdes Fokus ke peternakan dan Pertanian, hasil produksi dijual di lokal Senduro maupun ke luar Daerah Lumajang seperti ke Surabaya, Kediri mqupun daerah lainya, "Katanya Selasa (27/10/2020).

Banyak sekali usaha yang dilakukan oleh warga Desa Kandangtepus Kecamatan Senduro Lumajang baik usaha bidang peternakan, sapi perah, usaha susu kambing etawa, pertanian perkebunan Sayuran Cabe, Kentang Kubis, Tomat mengalami penurunan harga ditengah Pandemi kali ini sehingga mereka banyak yang merugi. 

Untuk itu perlu adanya motivasi dan peran desa pada Masyarakat, sejauh ini berbagai macam motifasi telah dilakukan kepada para petani baik melalui acara Bumdes maupun pada kesempatan berkomunikasi dengan warga. KA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00