Ratusan Warga Wringintelu Puger Gelar Selamatan

KBRN Jember : Ratusan warga Desa Wringintelu Kecamatan Puger Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar selamatan guna mengantisipasi kemungkinan semakin mewabahnya hama Wereng dan Tikus yang terus menyerang tanaman padi milik petani.

Salah satu perangkat desa Wringintelu Kecamatan Puger Kabupaten Jember Jawa Timur Agus Santoso ketika dikonfirmasi RRI membenarkan, sekitar 150 petani sedang menggelar selamatan di sawah mereka, masing-masing petani membawa Nasi Tumpeng ke sawah kemudian melakukan doa bersama meminta kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala agar padi mereka terbebas dari hama wereng dan tikus.

Kondisi demikian dilakukan oleh ratusan para petani di Desa Wringintelu Kecamatan Puger Kabupaten Jember Jawa Timur mengingat pada musim panen raya padi belum lama ini tanaman padi mereka telah diserang hama wereng dan Tikus sehingga produktivitas hasil pertanian mereka sangat menurun drastis jika dikomparasikan dengan masa panen raya tahun-tahun sebelumnya.

"Iya Kami bersama warga melakukan doa bersama di sawah agar Tanaman Kami selamat dari hama wereng dan Tikus,"Katanya Minggu (31/05/2020)

Untuk itu masyarakat saat ini sangat antusias guna melakukan doa bersama agar produktivitas hasil pertanian mereka terutama Padi dapat melimpah sehingga masyarakat dapat sejahtera dan upaya yang telah dilakukan oleh para petani dalam mensukseskan tujuan pemerintah yakni Swasembada pangan dapat terwujud. KA

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00