PG Jatiroto Lumajang Gerojok 7 Ton Gula Ringankan Beban Masyarakat

KBRN Lumajang : Guna meringankan beban masyarakat, PT Perkebunan XI PG Jatiroto Lumajang bekerja sama dengan Polres Lumajang Jawa Timur menggelontorkan 7 ton Gula dalam agenda Pasar Murah.

Menurut Winarsono, Manager Quality Assurance PG Jatiroto, bahwa pihaknya menggelar pasar murah sudah sejak 14 april 2020 di 7 tempat yang berbeda dan pada Hari ini, jum’at 15/04, PG Jatiroto kembali menggelar pasar murah gula pasir yang berlokasi di Pasar Kunir Kecamatan Kunir Lumajang, dengan didampingi dari Polres Lumajang, Polsek Kunir, Koramil Kunir, serta dari Disperindag dan tim Satgas Pangan Kabupaten Lumajang.

“Kami sudah mulai 14 april yang lalu di 7 tempat yang berbeda diantaranya Pasar Baru Lumajang, Pasar Seruji, Pasar Jatiroto, Pasar Sukodono, Pasar Klakah, Pasar Tempeh dan terakhir Pasar Kunir,"Ujarnya (15/04/2020).

Labih jauh Winarsono menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi dari Direktur Utama PTPN. Pihaknya sangat bersyukur karena setiap kegiatan berjalan lancar dan sukses, animo masyarakat juga luar biasa namun tentunya managemen tetap menjalankan aturan bahwa harus menggunakan Masker, menyediakan handsanitizer, dan  diberlakukan jaga jarak.

Sementara itu Kepala Pasar Kunir Zainul Halim yang turut hadir dalam kegiatan pasar murah yang digelar PG Jatiroto di depan Pasar Kunir menyampaikan bahwa pihaknya turut mensuport kegiatan ini karena animo masyarakat khususnya di Kunir cukup antusias.

“Bagi para pembeli, kegiatan seperti ini cukup menguntungkan karena harganya di bawah standart, dan mudah-mudahan dengan adanya pasar murah ini harga gula dipasaran menjadi stabil.” pungkasnya. (KA/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00