Harga Buah Semangka Mulai Mengalami Kenaikan

KBRN, Jember : Harga buah di Kabupaten Jember dalam beberapa hari terakhir mengalami kenaikan, salah satunya buah semangka. Buah yang digemari masyarakat tersebut mengalami kenaikan mencapai Rp 1000 perkilo gramnya, dari sebelumnya  Rp 6.000 saat ini mencapai Rp 7.000 perkilo gramnya.

Fadlan salah satu penjual buah di Jalan Slawu Kreongan Jember Kamis (18/08/2022) mengaku, kenaikan buah semangka terjadi mulai awal Agustus lalu, yang saat ini mencapai Rp 7.000 per kilo, dari sebelumnya yang hanya dikisaran Rp 6.000 per kilogram.

“Untuk harga buah masih relatif stabil, hanya semangka saja yang naik, dan saat ini harganya Rp 7.000 per kilo," ungkap Fadlan.

Fadlan menambahkan kenaikan harga semangka memang tidak berpengaruh cukup signifikan, karena harga buah lainya masih relatif stabil, bahkan untuk apel justru mengalami penurunan.

“Apel justru yang turun saat ini harganya Rp 25.000 per kilo gram,” kata Fadlan.

Fadlan mengaku hasil penjualan buah yang mencapai Rp 75.000 perhari, lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari, karena memang kondisi penjualan saat ini masih belum stabil, dampak pendemi Covid-19. (fian/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar