PDP Kahyangan Gandeng STIE Mandala Jember Timgkatkan Kualitas Perusahaan

KBRN Jember : Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan merupakan salah satu perusahaan BUMD Jember yang melakukan pengolahan biji kopi menjadi kopi sangrai dan kopi bubuk di unitnya yaitu Unit Usaha Lain (UUL). PDP Kahyangan Kabupaten Jember terdiri dari  (tiga) kebun induk dan (dua) kebun bagian. Kebun Induk Sumber Wadung berlokasi di Desa Karang Harjo, Kecamatan Silo Kabupaten Jember, Pada kesempatan berbincang dengan RRI (Selasa 28/06/2022) PDP Kahyangan memberikan tentang kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi.

“ Mengenai progres PDP Khayangan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi yaitu salah satunya STIE Mandala Jember, yang dikerjasamakan dengan STIE Mandala Jember adalah me-review visi dan misi, Stok, penyusunan AD/ART, review Stok, analisa jabatan " papar Sofyan Sauri S.M Selaku Direktur Utama PDP Kahyangan

Menurut Sofyan Sauri tupoksi masing- masing jabatan yang ada di PDP Khayangan dan pada nantinya dilakukan evaluasi jabatan berujung pada penentuan KIT Perfomance indicator, Penetapan pencapaian laba perusahaan sebagai indikator keberhasilan ( prestige performance ) pengelolaan perusahaan bagi direksi di periode-periode sebelumnya dengan menargetkan setoran PAD sebesar-besarnya dengan mengorbankan pemeliharaan tanaman maupun  investasi   berkelanjutan  pada tanaman  tersebut.

“ Jember akan membangun sistem yang juga dilaksanakan dan di kerja samakan berdasarkan Perda nomer 2 Tahun 2002 tersebut.selain dari STIE mandala Jember ada beberpa perguruan tinggi yang kami kerja samakan" papar Sofyan Sauri 

PDP Kahayangan menjalin kaloborasi dengan beberapa kampus di antaranya yaitu ada Universitas Jember, politehnik Jember, Universitas Muhammadiyah Jember dan juga bahkan ada dari Surabaya STIE mahardika dan terbaru dengan Fakultas Mipa dengan mengenai dengan penanganan limbah,ditambah pula harapan STIE Mandala Jember sebisa mungkin berkontribusi terhadap Daerah Perumdah PDP Khayangan, yaitu dengan salah satunya ikut serta dalam pengembangan perumdah yang utama adalah sistem kelola , proses bisnis dan sistem unsur aite. ujar ihrom selaku tim  dari STIE Mandala Jember.

“ Hal yang patut diapresiasi di Perumahdah PDP kahyangan visinya yang sudah jalan dan sudah masuk modernisasi juga nanti rencananya menggunakan sistem E- Arpi ,”pungkas Sofyan Sauri. (gea/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar