Bupati Bondowoso Mewanti-Wanti Pembangunan Pasar Induk Harus Sesuai Standar Dan Jadwal

Bupati Bondowoso Drs. KH Salwa Arifin Saat Meninjau Pembangunan Pasar Induk Bondowoso

KBRN, Bondowoso : Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin mewanti-wanti konsultan pengawas pembangunan pasar induk Bondowoso agar menjaga mutu dan kualitas bangunan. Selain itu, Bupati meminta jangka waktu pembangunan tidak molor dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. 

Hal tersebut ditegaskannya saat meninjau proses renovasi pasar induk Bondowoso yang berada di sisi selatan, Selasa (19/10/2021).

Renovasi pasar yang menelan anggaran sekitar Rp. 3 Milyar tersebut ditargetkan selesai pada akhir Desember 2021. Sehingga Bupati berharap target itu tidak meleset, karena akan segera digunakan oleh para pedagang.

" Dan saya harapkan pembangunan ini berjalan dengan lancar sesuai standar. Saya sampaikan kepada konsultan pengawas supaya benar-benar diawasi, sehingga tidak ada bangunan yang tidak sesuai standar terutama tentang mutu dan kekuatan.

Di tempat yang sama, Iswan Wahyudi Direktur CV Sembada menguraikan, pembangunan pasar terdiri dari kios 89 unit, loss 90 unit dan 4 unit toko. Selain itu, pasar tersebut juga akan dilengkapi dengan kantor, 7 unit toilet, satu musholla dan ruang laktasi serta satu buah pos jaga.

" Pak Bupati tadi minta mushallanya ada tempat wudlu dan toilet," urainya.

Senada dengan Bupati, pengerjaan bangunan tersebut diprediksi rampung pada 14 Desember nanti. Ia optimis pengerjaan bangunan bisa tepat waktu. " Insya Allah bisa. Ini sudah pabrikasi semua, ke sini tinggal pasang sudah," tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Induk Bondowoso, Didik Muriyanto mengatakan, total ada 135 pedagang yang harus direlokasi sementara. Sebagian pedagang direlokasi ke lantai atas dan di sepanjang jalan masuk pasar.

Dari pantauan di lokasi, pemerintah membangun sejumlah kios darurat di bunderan pasar induk. Kios darurat itu menyebabkan kepadatan lalu lintas, karena aktivitas jual beli meluber hingga ke jalan raya. (san)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00