Pemkab Lumajang Dongkrak Perekonomian Masyarakat

KBRN Lumajang : Pemerintah Kabupaten Lumajang Jawa Timur terus mendongkrak perekonomian Masyarakat dengan berbagai macam cara.

Menurut Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati membuka kegiatan Sosialisasi Tingkat Kabupaten dan Bimbingan Teknis Program Jatim Puspa (Jawa Timur Pemberdayaan Usaha Perempuan) Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 di Kabupaten Lumajang, di Panti PKK Kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatan tersebut, wabup mengaku senang dengan adanya program Jatim Puspa, program tersebut mampu membantu kelompok perempuan dalam pemberdayaan masyarakat utamanya dalam meningkatkan kesejahteraan.

"Saya senang, program Jatim Puspa membantu kelompok perempuan yang itu dari gradasi PKH. Itu menguat motivasi bagi penerima PKH," ungkapnya Senin (20/09/2021)

Wabup berharap program tersebut dapat bermanfaat bagi para pelaku usaha utamanya yang sudah tergradasi dari penerima PKH.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Mustajib melaporkan kegiatan sosialisasi tersebut menjadi sarana penyebarluasan informasi terkait program Jatim Puspa.

Kegiatan yang diikuti oleh pengelola program di wilayah kabupaten, kecamatan dan desa tersebut diharapkan berjalan dengan lancar sehingga membawa manfaat bagi masyarakat secara umum.

"Harapanya agar pelaksaan program berjalan dengan ketentuan yang diatur dalam pedoman umum dan juknis yang telah ditetapkan," pungkasnya. (ka/pw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00