Jenazah Anggota Dewas KPK, Artidjo Alkostar Akan Dimakamkan di Situbondo

Kediaman almarhum Mantan Hakim Agung yang saat ini menjabat anggota Dewan KPK, Artidjo Alkostar, di Desa Kumbangsari Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo.

KBRN, Situbondo : Jenazah Artidjo Alkostar, anggota Dewas KPK yang meninggal dunia pada Minggu (28/2/2021) rencananya akan dimakamkan di tanah kelahirannya, di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Mantan Hakim Agung itu meninggal di kediamannya, Apartemen Springhill Terace, Jakarta Utara, karena penyakit komplikasi yang dideritanya. Saat ini, jenazah sudah dalam perjalanan, menuju tanah kelahirannya, di Desa Kumbangsari Kecamatan Jangkar. 

"Iya benar. Saat ini jenazah sedang dalam perjalanan menuju rumah duka. Tapi saya tidak tahu, kapan sampainya," ujar salah seorang kerabat almarhum, Sukarso, Minggu (28/2/2021).

Kata Sukarso, saat ini, di rumah duka banyak kerabat dan tetangga yang datang melayat. Bahkan, tetangga dengan guyub sudah melakukan berbagai persiapan, seperti menggelar tikar, memasak, dan menyediakan minuman bagi para pelayat.

"Dari tadi sore, sudah banyak pelayat datang ke rumah duka, termasuk saya. Orang desa itu kan guyub, meskipun di rumah duka tidak ada orang, tapi para tetangga sudah melakukan berbagai persiapan," ungkapnya. 

Menurut Sukarso, almarhum Artidjo adalah sosok pendiam, jujur, dan baik hati. Ia juga dekat dengan kalangan kiai di Situbondo, diantaranya, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, KHR Azaim Ibrahimy, dan Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, KHR Holil As'ad. 

"Kalau pulang ke Situbondo, pasti sowan ke Kiai Azaim dan Kiai Holil, bareng saya," ujarnya. 

Informasi dihimpun RRI, Artidjo Alkostar lahir di Situbondo, pada 22 Mei 1948. Ia menghadap Sang Pencipta, di usianya yang ke-73. Dan jenazah akan dimakamkan di pemakaman umum, tak jauh dari rumah duka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00