Bupati Tinjau Jembatan Kukusan Ambruk

Bupati Situbondo Karna Suswandi saat meninjau langsung jembatan di Desa Kukusan yang ambruk. Minggu (28/2/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Bupati Situbondo, Karna Suswandi,  meninjau langsung jembatan di Desa Kukusan Kecamatan Kendit, yang ambruk pada Minggu (28/2/2021) sekitar pukul 04.00 WIB. Bupati mengapresiasi langkah warga bersama pemerintah Kabupaten yang membuat jalan alternatif, meskipun hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. 

"Langkah yang dilakukan sudah tepat, dengan membuat jalan darurat bagi masyarakat yang ada di Desa Kukusan," ujar Bupati saat berada di lokasi.

Secepatnya, jembatan sepanjang 15 meter itu akan dibangun, menggunakan dana tak terduga, sembari menunggu disahkannya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021.

"Kami akan segera membangun jembatan baru menggunakan dana APBD," ujar Bupati yang baru dilantik pada Jumat, 26 Februari 2021 itu. 

Tentunya, percepatan pengesahan APBD yang sempat tertunda, menjadi ukuran kecepatan pembangunan jembatan antar dusun ini. 

"Secepatnya APBD akan disahkan, jadi saya minta, warga bersabar," katanya.

Kata Bupati, jembatan ambruk ini merupakan bencana alam yang harus disikapi dengan segera, agar mobilitas masyarakat setempat  kembali normal.

"Disini juga ada beberapa anggota dewan, tentunya mereka sepakat dengan percepatan pengesahan APBD," tutup Bupati.

Diinformasikan RRI sebelumnya. Jembatan di Dusun Krajan Desa Kukusan, Kecamatan Kendit, ambruk, sehingga akses jalan antar dua dusun yakni Dusun Krajan dan Dusun Putus, lumpuh total.

Saat ini, masyarakat bersama pemerintah daerah sudah membuat jalan alternatif. Meskipun hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, namun ini sangat membantu akses sementara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00