Bupati Jember Bagi Bagi Masker Ke Pedagang Pasar

KBRN, Jember: Usai pelantikan Bupati Jember Hendy Siswanto dan Gus Firjaun  yang  dilantik oleh Gubernur Jawa Timur di Grahadi Surabaya hari jumat 26/2/2021.Hari sabtu pagi 27/2 /2021 Bupati Jember  H. Hendy Siswanto bareng sang istri  Kasih Fajarini yang akrab dipanggil Bu Rin, melakukan kunjungan ke sejumlah pasar tradisional yang ada dikawasan kota jember antara lain pasar tanjung, pasar kepatihan dan pasar Mangli dengan naik  sepeda onthel  berboncengan.

Kehadiran Bupati pilihan rakyat jember ini untuk membagikan masker ke para pedagang. Kehadiran orang nomor satu  bareng istri tercinta memakai sepeda ontel berangkat dari rumah kediaman di kawasan Gajah mada Jember sejak pukul 06.00 Wib,

ikut mendampingi acara blusukan Bupati Jember Hendy Siswanto ke pasar tradisional didampingi oleh sejumlah Pejabat Pemkab Jember  diantaranya  Mirfano, Eko Heru, Ratno, Aris Maya, Jamil.

Hendy Siswanto  Bupati jember ketika dijumpai  awak media di pasar Mangli Jember sabtu 27/2/2021 mengatakan melihat kondisi pasar tradisional seperti pasar Mangli, kepatihan, pasar Tanjung perlu kiranya untuk ditata ulang biar kelihatan bersih dan rapi.

'' Kami sangat prihatin setelah  melihat sejumlah tempat bak cuci tangan buat kepentingan masyarakat yang sudah terpasang, krannya banyak yang hilang dan tidak ada isi airnya,'' kata Hendy Siswanto.

Terkait dengan  kurang disiplinnya para pedagang yang tidak memakai masker Hendy Siswanto menghimbau agar masyarakat setiap melaksanakan aktivitas di pasar maupun diluar rumah untuk tetap menggunakan masker karena sangat penting untuk diri kita sendiri dan keluarga.

'' karena penyakit  covid 19 ini kita tidak tau tempatnya, karena nyawa ini harganya mahal  oleh sebab itu harus kita jaga bersama dan mendisiplinkan diri pakai masker," kata Hendy Siswanto. Yang memiliki jiwa entrepenuer.

Lebih lanjut Hendy Siswanto menuturkan dengan mendisiplinkan diri kita memakai masker, karena menjaga  kesehatan itu sangat penting  apabila sehat tentunya bisa kerja oleh karena itu harus saling mengingatkan diantara sesama.

Pantauan RRI usai mengunjungi pasar tradisional rombongan H. Hendy Siswanto, juga didampingi oleh keluarga besarnya bergerak melanjutkan ke desa klungkung untuk melihat kondisi jembatan yang ambrol akibat diterjang banjir bandang pada bulan pebruari 2020, hingga kini masih tetranam didasar sungai.

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke desa Bintoro untuk meninjau adanya tanah longsor yang menutup akses jalan. Dari Desa bintoro perjalanan berikutnya menuju kampung lowgres di belakang rumah sakit paru paru, untuk melihat dan berdialog langsung  dengan warga yang rumahnya terdampak Banjir kali jompo hari jumat 26/2/2021.

Hendy Siswanto meminta kepada Camat Patrarng Rofig Sugiarto untuk melaksanakan normalisasi dengan melibatkan aparat TNI maupun Polri serta instansi terkait.

Hujan deras yang mengguyur kawasan jember hari jumat  26/2/2021 sejak pukul 16.00 wib menyebabkan kalijompo meluap masuk pemukiman warga yang ada di bantaran sungai, termasulk rumah kediaman Bupati Jember Hendy Siswanto  juga terendam air  setinggi 40 cm air baru surut pada pukul 19.30.

Sementara wakil Bupati jember kegiatan hari sabtu 27/2/2021 menghadiri HUT PPNI ke 47 yang di isi dengan kegiatan Diklat pelatihan  Basic Trauma  dan cardiac live suport  / RRI LN

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00