Ipuk – Sugirah Resmi Dilantik, Seniman Banyuwangi Gelar Aksi Cukur Gundul

KBRN, Banyuwangi : Pelantikan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah, yang siap mengabdi selama periode 2021-2026, disambut gembira oleh kalangan seniman.

Mereka merayakan pelantikan Ipuk – Sugirah dengan cara mencukur gundul habis rambutnya, yang diselengagrakan di Langgar Art Banyuwangi, Jumat (26/2/2021).

Salah satu seniman lukis Banyuwangi, Abdul Azis, Jumat (26/2/2021) mengatakan, aksi cukur gundul tersebut merupakan nazar yang dilakukan oleh seniman, karena mereka menilai pasangan Ipuk – Sugirah bisa melanjutkan program Bupati sebelumnya yang bisa memajukan seni budaya di Banyuwangi.

“Ini adalah nazar kami, sehingga pasca resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati, kita langsung mencukur habis rambut kami,” Jelas Abdul Aziz.

Hal yang sama juga diungkpkan oleh seniman lainnya, Windu Pamor salah satunya, menurutnya, aksi cukur gundul ini juga memiliki nilai filosofi, kembali ketitik nol dalam mengemban amanah rakyat Banyuwangi, sekaligus meneruskan dan memperbaiki program - program yang sudah pro rakyat.

“Ini berarti titik nol atau awal Bu Ipuk dan Pak Sugirah mengemban amanah untuk memimpin rakyat Banyuwangi, semoga bisa lebih mensejahterkan masyarakat Bu,” Ujar Windu, Jum'at (26/2/2021).

Selain menggelar aksi gundul cukur, puluhan pelukis tersebut juga akan membuatkan karya lukisan bertemakan ‘the sunrise of Java’ yang berarti matahari terbit dari ujung Timur Pulau Jawa, yang nantinya kan dipersembahkan kepada Pemkab Banyuwangi, melalui Museum Blambangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00