Ipuk - Sugirah Langsung Fokus Tangani Pemulihan Ekonomi dan Covid-19

KBRN, Banyuwangi : Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani dan Sugirah, resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Jumat (26/2/2021). Keduanya berkomitmen untuk segera bekerja menuntaskan berbagai tantangan yang dihadapi daerah.

"Kami segera bergegas untuk menjalankan program-program yang telah kami susun sejak masa kampanye kemarin. Lebih-lebih dalam program 100 hari pertama ini," ujar Bupati Ipuk, Jum'at (26/2/2021).

Program 100 hari pasangan Ipuk - Sugirah ini akan berfokus pada penanganan pandemi Covid-19 dan dampak sosial ekonominya, yang diantaranya memberikan stimulan program padat karya, inkubasi pengusaha muda baru, pendampingan petani dan nelayan, UMKM naik kelas, penguatan ekonomi berbasis pesantren, bantuan alat usaha gratis, dan sebagainya

"Selain penanganan Covid-19, kami juga akan mendorong terbukanya kembali lapangan kerja, dengan sejumlah stimulan dari pemkab yang sudah kami siapkan," ungkapnya.

Selama 100 hari kedepan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang diusung PDIP, Gerindra, Nasdem, Hanura dan PPP akan memfokuskan pada penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan disektor ekonomi.

“Tadi Gubernur Jatim Ibu Khofifah memberi pesan penting, agar penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi menjadi prioritas. Kami siap menjalankan arahan Ibu Gubernur, dan menyukseskan program Pemprov Jatim untuk disinergikan dengan program Pemkab Banyuwangi agar dampaknya semakin optimal ke masyarakat,” jelas istri mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas Tersebut.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00