Bupati Jember Terpilih Meminta Warga Tidak Euforia

Kbrn jember

Duet pasangan Bupati terpilih H. Hendy Siswanto - Gus Firjaun secara resmi akan dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa  di gedung Grahadi Surabaya  pada Jumat siang pukul 13.00 Wib. Dijadwalkan pelantikan Bupati dan wakil bupati dilakukan secara virtual  oleh Gubernur Jawa Timur, ada 17  kabupaten kota, dan masih ada  2 kabupaten yang belum Bisa dilantik jumat besok  yakni Pacitan dan Tuban  Masih ada. Ini karena masa jabatan kepala daerah lama tidak berakhir pada 17 Februari 2021, meski sudah ada pemenang pada pilkada serentak 2020.Pelantikan dua kepala daerah pemenang pilkada di dua daerah tersebut menunggu masa jabatan kepala daerah saat ini habis. 

Bupati terpilih H. Hendy Siswanto dikonfirnasi RRI kamis sore 25 Pebruari 2021 melalui via telpon mengatakan  setelah  pelantikan  bareng Gus firjaun sudah ada sejumlah agenda yang akan dibahas dengan pihak legislatip diantaranya  terkait APBD tahun 2021, kemudian pembenahan infra struktur jalan sepanjang 930 Km harus  segera dilakukan mulai Maret 2021, persiapan  pembelajaran sekolah tatap muka untuk sekolah dasar dan SMP sederajat mulai awal Maret 2021 , pemasangan 1000 lampu penerangan,dan yang tak kalah penting kepada seluruh warga jember tetap menjalankan 5 M dengan kondisi covid yang masih. 

Hendy Siswanto lebih jauh menuturkan kepada Para pendukung dan tean sukses yang telah bekerja selama ini kami ucapkan terima kasih dan  berharap tidak usah melakukan eforia di jalan lebih baik kita Panjatkan doa di rumah masing masing, tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa ,  pilkada sudah selesai, mari bergabung bersama untuk membenahi jember. 

'' Begitu juga untuk peran  perbankan di jember untuk bersinergi dengan pemkab jember, karena jember saat ini butuh dukungan dari lembaga perbankan maupun BUMN untuk pembangunan infrastruktur, bidang ekonomi kerakyatan serta pariwisata. 

Sementara wakil Bupati terpilih Gus Firjaun menyatakan untuk sektor UMKM yang berjumlah 6400 yang tersebar di seluruh pelosok jember  pihak pemerintah jember akan merangkul kesemuanya dengan memberikan pelatihan kepada UMKM, '' kebetulan Sejumlah perguruan tinggi negeri  seperti Polije jember dan unej jember sudah bersedia bersinergi. Kata Gus Firjaun yang 2 periode jabat di Legislatip Jawa timur. 

Acara pelantikan Bupati Jember Hendy Siswanto-Gus Firjaun akan disiarkan langsung oleh LPP RRI Jember melalui program 1 FM 95,4 MHz, untuk kawasan jember, FM 96,1 MHz, untuk yang ada di Banyuwangi, FM. 95,8 MHz untuk kawasan lumajang, dan FM 91,6 untuk kawasan Situbondo dan Bondowoso. // RRI LN

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00