Anggota Polresta Banyuwangi Mulai Menjalani Vaksinasi Covid-19

KBRN, Banyuwangi :  Sebanyak 1126 anggota Polresta Banyuwangi hari ini, Kamis (25/2/2021), mulai menjalani vaksinasi covid 19.

Dalam vaksinasi tersebut sebanyak 525 polisi akan disuntik secara bertahap selama 5 hari di klinik urusan kesehatan Polresta Banyuwangi, yang berada dijalan Letkol Istiqlal, sedangkan sisanya akan menjalani vaksinasi diwilayah tempat bertugas.

Perwira Urusan Kesehatan Polresta Banyuwangi, Nur Prasetyo Hadi, Kamis (25/2/2021) mengatakan, khusus vaksinasi yang dilakukan di klinik urusan kesehatan hanya melayani 525 anggota dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Polresta Banyuwangi, sedangkan sisanya akan di vaksin di Puskesmas wilayah anggota bertugas.

"Jumlah personil di Polresta Banyuwangi mencapai, 1126 orang, namun yang kami layani di Klinik Urkes Polreta hanya anggota yang dinas di Polresta, sedangkan yang di Polsek akan divaksin sesuai tempat mereka bertugas," ungkap Nur Prasetyo Hadi.

Dalam proses vaksinasi terhadap anggota Polisi Banyuwangi, Klinik Urkes Polresta menyiapkan 5 vaksinator, yang merupakan petugas kesehatan klinik ditambah petugas kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso.

"Ada 5 vaksinator yang kami sipakan di Klinik Urkes, jumlah tersebut sudah termasuk personil kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso," tambah Nur Prasetyo Hadi.   

Sementara itu Kapolresta Banyuwangi, Komberpol Arman Asmara Syarifuddin mengatakan anggota Polri yang ada di Polresta menjalani penyuntikan vaksin covid-19 mulai Kamis 25 Februari 2021, mereka secara bertahap akan divaksinasi sampai dengan 5 hari kedepan.

"Kami menargetkan vaksinasi terhadap seluruh anggota Polresta bisa selesai dalam lima hari kedepan, sehingga perlu koordinasi seluruh pihak terkait," jelas Kapolresta Arman Asmara Syarifuddin.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00