FOKUS: #VAKSIN COVID-19

19 Ribu Pelayan Publik di Situbondo Menjadi Prioritas Vaksinasi Tahap Kedua

Vaksinasi COVID-19 bagi 19 ribu pelayan publik di Situbondo, dimulai hari ini. Kamis (25/2/2021) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Vaksinasi COVID-19 tahap kedua, di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, bagi pelayan publik dimulai hari ini, Kamis (25/2/2021). Tercatat, ada 19 ribu pelayan publik yang menjadi sasaran vaksin.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, Imam Hidayat, mengatakan, vaksinasi dilakukan di tiga titik, yakni di Aula Pemkab, Aula Kodim 0823, dan Aula Polres setempat. 

"Vaksinasi di lembaga masing-masing. Kalau ASN di aula pemkab. TNI di aula kodim, dan polisi di aula Polres," tegas Imam.

Vaksinasi tahap pertama bagi pelayan publik ini, tersedia 4.000 dosis vaksin, yang akan habis selama empat hari ke depan. Sebab vaksin dikirim secara bertahap dari pemprov jatim. 

"Nanti akan didatangkan lagi, karena vaksin tidak boleh disimpan lama," bebernya.

Ditargetkan, vaksin bagi pelayan publik yang meliputi, ASN, TNI/Polri, jurnalis, pedagang pasar, guru, organda, lansia, dan petugas pariwisata, selesai pada akhir Maret 2021.

"Target kita, akhir Maret vaksinasi bagi pelayan publik selesai," katanya.

Pantauan RRI, sebelumnya, Pemkab Situbondo melakukan vaksinasi tahap pertama yang difokuskan terhadap 3.389 tenaga kesehatan (nakes). Dari target sasaran tersebut, ada 2.908 nakes yang sudah divaksin, selebihnya ditunda.

"Yang ditunda ini kita ikutkan pada tahap kedua. Mereka ditunda itu alasannya beragam, ada yang sakit, melahirkan, dan komorbid yang tidak lolos screening," imbuh owner Rumah Sakit Mitra Sehat Situbondo ini. (Din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00