Ratusan Polisi di Jember Divaksin Covid 19

KBRN,Jember: Ratusan personil Kepolisiaan Polres Jember menjalani Vaksinasi Covid 19 secara bertahap. Vaksinasi dilaksanakan di Aula Gedung Bhayangkara jalan PB.Sudirman, Jember, Kamis (25/2/2021).

"Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 hari ini ada sebanyak 300 anggota Kepolisian menerima vaksin dosis tahap pertama, prioritasnya awal yaitu bagi anggota yang bertugas operasional," ujar Wakapolres Jember, Kompol Windy Syaputra kepada RRI disela-sela pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Aula Bhayangkara. 

Sebelum dilakukan vaksinasi Covid 19,  Tim Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Jember melakukan sejumlah tahapan skrining kesehatan mulai dari pemeriksaan suhu badan, tekanan darah hingga data riwayat penyakit. Bagi anggota kepolisian yang tidak lolos tahapan Skrining maka akan dijadwalkan kembali.

"Untuk rekan-rekan anggota Polsek, vaksinasi tahap pertama juga serentak dilakukan hari ini, terutama bagi personil babinkamtibmas, pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di puskesmas wilayah masing-masing, untuk vaksinasi tahap ke dua dilaksanakan 14 hari kedepan setelah pelaksanaan hari ini," imbuhnya.

Sementara itu, Dari data update  peta sebaran Covid 19 Gugus Tugas Percepataan Penanganan Covid 19 Kabupaten Jember menunjukan grafik yang terus membaik. Data update per 24 Februari 2021 tercatat dari 31 Kecamataan  di Kabupaten Jember seluruhnya terbebas dari zona merah dan masuk dalam zona oranye/ resiko sedang penyebaran covid 19 dengan angka perkembangan jumlah total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 6.443 kasus dengan tingkat kesembuhan  sebanyak 5.931 kasus atau 92,05 persen. (GL/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00