Tempati Gedung Baru, Dinsos Bondowoso Siap Terapkan Layanan Satu Pintu

Plt. Kepala Dinas Sosial, Saifuddin Zuhri

KBRN, Bondowoso: Jika sebelumnya pelayanan masyarakat ditangani masing-masing bidang, tahun ini Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bondowoso akan menerapkan pelayanan terpadu satu pintu. Pelayanan terpadu satu pintu dari masyarakat kemudian akan didistribusikan ke bidang-bidang Dinsos.

Hal tersebut dijelaskan oleh Plt. Kepala Dinas Sosial, Saefuddin Zuhri, usai peresmian gedung baru Dinsos, Jumat (15/01/2020).

Program pelayanan tersebut merupakan bentuk komitmen Dinsos selama 2021. Terutama setelah menempati gedung yang menelan anggaran hingga Rp. 2 Milyar lebih tersebut, Zuhri menyebut akan mengikuti instruksi Bupati dalam melayani masyarakat. 

" Supaya dipergunakan dengan baik. Dengan gedung baru pesan beliau agar ada semangat baru, disiplin baru, pola kerja baru. Itu pesan beliau," bebernya.

Dijelaskannya, pembangunan gedung Dinsos bersumber dari APBD 2. Rinciannya, tahap pertama menelan anggaran sebesar Rp. 832.800.000. Tahap kedua lebih besar, yakni sebesar Rp. 1,2 Milyar.

Gedung yang berada di Jalan Brigjen Katamso tersebut merupakan gedung lama yang direnovasi dan dibangun secara dua tahap. Tahap pertama pada 2019 pembangunan lantai bawah, kemudian dilanjutkan lantai atas pada 2020.

" Kami selama dua tahun di kantor ex Kehutanan dan Perkebunan," paparnya. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00