Jenazah Bupati Dimakamkan Malam Ini di TPU Kelurahan Patokan, Situbondo

Kiai Zakki (baju biru) usai melayat Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, di RSUD Abdoer Rahem. Kamis (26/11/2020) (Foto Diana Arista).

KBRN, Situbondo : Jenazah Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto rencananya akan dimakamkan malam ini, di TPU Jalan Mawar Kelurahan Patokan Kecamatan Situbondo.

Namun sebelum dimakamkan, jenazah Bupati dua periode ini akan dishalatkan di Pendopo, sebagai penghormatan terakhir. 

"Akan dimakamkan hari ini juga, tapi masih menunggu kesepakatan keluarga," ujar Kiai Zakki, usai melayat ke RSUD Abdoer Rahem, Kamis (26/11/2020).

Kiai Zakki mengaku, bahwa sebelum dinyatakan kritis oleh tim dokter, kondisi Dadang Wigiarto sangat baik, bahkan tidak ada tanda-tanda akan mengalami kritis.

"Namun takdir berkata lain. Dan ini sudah menjadi jalan yang terbaik dari Allah," imbuh salah satu tokoh agama di Situbondo ini. 

Diinformasikan RRI sebelumnya, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto meninggal dunia, di Rumah Sakit dr Abdoer Rahem, sekitar pukul 16.30 WIB, karena terpapar virus corona. 

Dadang mulai dirawat di RSUD Abdoer Rahem pada Selasa, 24 November 2020. Kondisinya stabil hanya saja mengalami batuk dan sesak nafas ringan.

Pantauan RRI, sejumlah pejabat penting daerah mendatangi rumah sakit milik pemkab itu, untuk melayat dan melihat langsung jenazah Bupati sebelum akhirnya dishalatkan di pendopo. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00