Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto Meninggal Karena COVID-19

KBRN, Situbondo : Bupati Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Dadang Wigiarto, meninggal dunia karena terinfeksi COVID-19. 

Kabar meninggalnya Bupati dua periode ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Situbondo, Edy Wahyudi.

"Bupati meninggal dunia, saya dapat kabar dari Direktur RSUD Abdoer Rahem, dr. Toni Wahyudi," ujarnya, Kamis (26/11/2020).

Di usia yang ke-54, Bupati yang terkenal murah senyum ini menghembuskan nafasnya yang terakhir setelah tiga hari dirawat di RSUD Abdoer Rahem.

Wahyudi meminta kepada masyarakat Situbondo untuk mendoakan Bupati Dadang Wigiarto, yang telah memimpin Situbondo selama dua periode.

"Mohon doanya untuk seluruh masyarakat, agar beliau ditempatkan di surga-Nya," tegasnya.

Dadang Wigiarto dinyatakan positif COVID-19 pada Selasa, 24 November 2020. Pasca dinyatakan positif, sembilan orang di lingkungan Pendopo yang kontak erat juga dilakukan tes swab. Termasuk istri Bupati, Ummi Kulsum yang sudah dinyatakan negatif.

Pagi tadi juga dilakukan swab terhadap puluhan pegawai di kantor Sekretariat Pemkab Situbondo dan beberapa Kepala OPD, berdasarkan hasil tresing dari Bupati Dadang Wigiarto. 

Hingga saat ini, Satgas COVID-19 masih melakukan penelusuran untuk mengetahui penularan virus corona terhadap Bupati Situbondo.

Pantauan RRI, kegiatan terakhir Bupati di Situbondo yaitu menghadiri HUT Korpri ke-49 yang dikemas dalam acara World Clean Up Day di Tempat Pelelangan Ikan atau TPI Desa Kilensari Kecamatan Panarukan, pada Sabtu 21 November 2020.

Sebelumnya, Bupati juga menghadiri penghargaan terbaik kedua Kelompok Budaya Kerja atau KBK Mangrovnesia di Hotel Singhasana Kotamadya Batu, pada 13 November 2020.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00